Bola  

Dikaitkan Dengan PSG, Zinedine Zidan Akan Menggantikan Mauritius Pochettin?

Dikaitkan Dengan PSG, Zinedine Zidan Akan Menggantikan Mauritius Pochettin?
Dikaitkan Dengan PSG, Zinedine Zidan Akan Menggantikan Mauritius Pochettin?

IOGBOLA.com – Migliaccio mengatakan dia tidak yakin apakah pemilik PSG Zinedine Zidan akan menandatangani.

Alain Migliaccio, agen Zinedine Zidan, kesal dengan kabar bahwa kliennya akan menjalankan klub Prancis Ligue 1 Paris Saint-Germain mulai musim 2022/23.

PSG baru-baru ini mengumumkan bahwa Zidane akan menggantikan Mauritius Pochettin. Pelatih asal Argentina itu berhasil membawa PSG menjadi juara Ligue 1 pada musim 2021/22, namun gagal di Liga Champions setelah tersingkir di babak 16 besar oleh Real Madrid.

Pimpinan PSG tidak puas dengan pemotongan tersebut. Pasalnya, materi yang mereka anggap PSG bisa membawa hasil yang lebih baik di kompetisi Eropa.

Rumor kepergian Zidan ke PSG juga mendapat tanggapan positif, dari Presiden Prancis Emmanuel Macron hingga Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) Noel Le Graet. Macron juga berencana membujuk Zidan untuk menjalankan klub yang berbasis di Parc des Princes.

“Semua rumor yang beredar ini tidak berdasar. Sampai sekarang, saya satu-satunya orang yang diizinkan mewakili dan member masukan ke Zinedine Zidane. Baik Zinedine Zidane maupun saya tidak pernah dihubungi langsung oleh pemilik PSG,” cetus Migliaccio dikutip laman L’Equipe.

Migliaccio menyatakan, pemilik PSG, Sheikh Tamim Bin Hamad Al Thani, akan tertarik memboyong legendaris Prancis tersebut.

“Saya juga sangat meragukan Yang Mulia Emir Qatar, Sheikh Tamin Bin Hamad Al Thani, yang terbiasa melalui jejaring media sosial mengelola urusannya dan membuat keputusan penting terkait masa depan PSG. Saya bahkan tidak yakin dia benar-benar tertarik dengan kedatangan Zinedine Zidane,” ujar Migliaccio

Sebelumnya, laman Mundo Deportivo mewartakan, presiden PSG Nasser Al-Khelaifi memanfaatkan keberadaan Zidane yang sedang berada di Paris usai menyaksikan pertandingan final Liga Champions.

Media Spanyol ini juga menyebutkan, manajemen PSG telah memberikan tawaran gaji bersih sebesar €25 juta, atau sekitar Rp390,5 miliar, setiap musimnya. Jumlah itu lebih besar dibandingkan yang diterima Zidane kala menangani Madrid yang diperkirakan berkisar €13 juta (Rp202 miliar).

Jumlah itu bisa membuat Zidane menjadi pelatih sepakbola termahal di dunia, melampaui pendapatan arsitek Atletico Madrid Diego Simeone yang digaji €24 juta (Rp374,6 miliar), maupun manajer Manchester City Pep Guardiola sebesar €23 juta (Rp359 miliar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.