Bola  

Akhirnya Pecah Rekor, Wales Berhasil Mendapatkan Tiket Ke Piala Dunia 2022

Akhirnya Pecah Rekor, Wales Berhasil Mendapatkan Tiket Ke Piala Dunia 2022
Akhirnya Pecah Rekor, Wales Berhasil Mendapatkan Tiket Ke Piala Dunia 2022

IOGBOLA.com – Ini bakal jadi Piala Dunia pertama bagi Wales sesudah terakhir kali berpartisipasi pada 1958 silam.

Wales melengkapi kuota Eropa di Piala Dunia 2022 seusai mengalahkan Ukraina lewat skor tidak tebal 1-0 di final play-off Path A, Senin (6/6) dini hari WIB tadi.

Bermain di Cardiff City Stadium, tuan tempat tinggal Wales beroleh gol semata wayangnya lewat bunuh diri Andriy Yarmolenko di menit ke-34.

Di sisa menit yang ada, Ukraina tak sanggup menyamakan kedudukan dan wajib memberi tiket terakhir zona Eropa kepada The Dragons.

Catatan Menarik Dari Pertandingan

Di laga semalam, kiper Wayne Hennessey mencatatkan sembilan penyelamatan, sedangkan sembilan sepakan on target Ukraina merupakan statistik terbaik bagi suatu tim yang gagal mencetak gol di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Dengan kemenangan ini, Wales akan berpartisipasi di Piala Dunia 2022 dan itu menjadi jarak terlama bagi suatu tim untuk turut serta, mengingat penampilan terakhir mereka terjadi di Piala Dunia 1958 (64 tahun lalu).

Di Piala Dunia 2022

Di Qatar nanti, tim yang diarsiteki caretaker Rob Page itu akan menghuni Grup B, yang di dalamnya terdapat Inggris, Iran dan Amerika Serikat.

Laga pertama Wales adalah melawan Amerika Serikat di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, dengan pertandingan itu menurut rencana digelar pada 21 November 2022.

Setelahnya, Wales bertemu Iran (25/11) dan menjalani partai grup terakhir dengan menjajal Inggris (29/11).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.