Tuntaskan Wajib Militer, Son Heung-min Kembali ke London

oleh -110 views
Tuntaskan Wajib Militer, Son Heung-min Kembali ke London
Tuntaskan Wajib Militer, Son Heung-min Kembali ke London

IOGBOLA – Penyerang asal Korea Selatan, Son Heung-min dikabarkan telah kembali ke London usai tuntaskan wajib militer.

Dia kembali ke London pada Sabtu (16/5/2020) dan tidak perlu mengisolasi diri kecuali dinyatakan positif terkena virus corona, sesuai dengan protokol Liga Premier dan Pemerintah.

Itu berarti, Son bisa kembali berlatih di Hotspur Way klub pada depan untuk sesi mandiri dan berrgabung dalam latihan tim ketika klub mendapat restu dari Premier League.

Di sisi lain, pandemi virus corona ini membawa hikmah bagi Son. Ia bisa memaksimalkan waktu untuk memulihkan cedera dan menuntaskan wajib milter tanpa mengganggu kariernya.

Son Heung-min dijadwalkan untuk menjalani 21 bulan wajib militer. Tetapi, pemerintah Korea Selatan memangkas menjadi tiga pekan saja setelah Son dan Timnas Korea Selatan meraih medali emas Asian Games 2018.

Son Heung-min telah menuntaskan wajib militer yang dilakoninya sejak 20 April 2020. Pada hari Jumat (8/5/2020), dia dinyatakan lulus dengan nilai memuaskan.

Son Heung-min menjalani wajib militer di Brigade 9 Korps Marinir di Seogwipo, Jeju, Korea Selatan.

Selama lebih kurang 18 hari, pemain yang juga kapten Timnas Korea Selatan itu ditempa berbagai pelatihan dasar kemiliteran, menembak dan bayonet, pelatihan kimia, biologi dan radiologis, keterampilan pertempuran individu dan pelatihan pertolongan pertama.

Ofisial di Korps Marinir mengungkapkan, Son lulus dengan prestasi memuaskan. Son masuk satu dari lima lulusan terbaik dari 157 peserta wajib militer.

Pejabat tersebut mengatakan Son sangat memuaskan dalam hal kemampuan menembak dan bidang lainnya, dan diganjar Penghargaan Pilsung, yakni satu di antara lima jenis penghargaan untuk mereka yang memiliki penampilan terbaik.

Son hanya menjalani wajib militer selama tiga pekan lantaran ia berhasil mempersembahkan medali emas Asian Games 2018. Padahal, laki-laki di Korea Selatan biasanya melakoni wajib militer hingga dua tahun.

Kini, Son hanya perlu menyelesaikan 544 jam pelayanan masyarakat selama 34 bulan ke depan, sambil tetap menjadi atlet profesional yang aktif.

Sumber: Sportsmole

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *