Timo Werner Resmi Kembali ke RB Leipzig

Timo Werner Resmi Kembali ke RB Leipzig
Timo Werner Resmi Kembali ke RB Leipzig

IOGBOLA – Timo Werner resmi kembali ke RP Leipzig yang merupakan klub yang membesarkan lamanya setelah menghabiskan dua tahun bermain untuk Chelsea.

Leipzig harus menebus Werner dari Chelsea seharga 20 juta euro. Jumlah itu setengah dari ketika Chelsea mengaktifkan klausul rilis € 47m mereka dari Leipzig pada tahun 2020.

Werner telah dianugerahi kontrak empat tahun di Leipzig. Konon, kontraknya akan berakhir pada 2026.

Kembalinya Werner ke Leipzig tak lepas dari kebutuhan para pemain untuk mencari waktu bermain yang konsisten demi mengamankan tempat di timnas Jerman pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Werner gagal mereplikasi performa terbaiknya di Leipzig selama waktunya di Chelsea. Selama empat musim di Leipzig, Werner membuat 159 penampilan di semua kompetisi, mencetak 95 gol. Dia hanya beberapa langkah lagi untuk menjadi pemain Leipzig pertama yang mencapai 100 gol.

“Saya menantikan musim baru bersama RB Leipzig, terutama para penggemar RB Leipzig, yang sangat berarti bagi saya,” kata Werner.

“Kami memiliki rencana besar bersama dan tentu saja saya ingin menjadi pemain Leipzig pertama yang mencetak 100 gol.”

Direktur komersial olahraga Florian Schultz mengatakan kembalinya Werner adalah hal yang baik. Pasalnya, pemain ini merupakan pemain favorit di kalangan fans Leipzig.

Dari perspektif bisnis, ini jelas menguntungkan. Terlepas dari penampilannya di Leipzig, ia mencetak hampir seratus gol.

“Penandatanganan Timo Werner merupakan transfer yang spesial bagi kami. Kembalinya dia juga sangat penting bagi fans kami, karena Timo adalah favorit dan panutan bagi fans RB Leipzig,” ujar Schultz.

Direktur teknik RB Leipzig Christopher Weaver juga menjelaskan keuntungan membawa Werner kembali ke klub.

Salah satunya adalah para pemain sangat akrab dengan lingkungan Leipzig. Hal ini memungkinkan dia untuk beradaptasi dengan cepat ke Bundesliga untuk musim 2022/2023.

“Timo Werner adalah striker hebat yang membawa elemen ekstra ke serangan kami. Dia telah memperoleh banyak pengalaman internasional dan mengenal RB Leipzig dengan sangat baik,” kata Wever.