Bola  

Shin Tae-yong Ingin Balas Dendam ke Vietnam U-23 di Final

Shin Tae-yong Ingin Balas Dendam ke Vietnam U-23 di Final
Shin Tae-yong Ingin Balas Dendam ke Vietnam U-23 di Final

IOGBOLA.com – Pelatih Timnas (Timnas Nasional) Indonesia U-23, Shin Tae-yong ingin membalaskan dendamnya ke Vietnam U-23 di babak semifinal SEA Games 2021. Ia meminta kepada anak asuhnya untuk tampil bagus agar bisa mencapai tujuan tersebut.

Sejauh ini Timnas Indonesia U-23 masih kurang begitu bagus selama mengawali perjalan Grup A Sea Games 2021. Dimana mereka menelan kekalahan telak 0-3 dari Vietnam U-23.

Hal ini lantas membuat Shin Tae-yong bertekad untuk bangkit dari kekalahan tersebut dan membalaskan dendam mereka nanti. Di pertandingan berikut, skuat Garuda Muda akan berhadapan dengan Timor Leste U-23 dengan hal berbeda, agar bisa membantu pemain lainnya bisa meriah kemenangan.

“Jadi, persiapan dari saya mengubah suasana karena kami kalah lawan Vietnam jadi saya ingin ubah suasana dahulu supaya menang lawan Timor Leste,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI, Minggu (8/5/2022).

Sementara pelatih berusia 51 tahun itu meminta para pemainya untuk fokus di setiap pertandingan. Pasalnya Shin Tae-yong ingin kembali menghadapi Vietnam U-23 di babak final. “Kami harus fokus terus hingga pertandingan final, karena saya ingin tim ini bertemu dengan Vietnam lagi di final,” ucapnya.

Shin Taeyong mengaku tidak tahu persis kekuatan tim Grup A dan menurutnya Myanmar dan Filipina adalah tim terkuat sementara dia tidak ingin mencari alasan untuk kalah melawan Vietnam U23 karena menurutnya Indonesia tanpa Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott dan Pratama Arhan seperti kehilangan kekuatan.

“Jujur saya belum tahu soal tim-tim sisa di Grup A jadi menurut saya, mungkin Myanmar atau Filipina yang terkuat,” tuturnya.

“Kami kalah melawan Vietnam. Kami tidak ingin membuat alasan lagi, kami memang pantas kalah, apalagi tanpa Asnawi, Elkan dan Arhan, jadi kami tidak 100 persen, sayang sekali,” lanjutnya. Sementara itu di pertandingan berikutnya.  Indonesia bertemu Timor Leste WIB pada Selasa malam (10/10/2022) Tentu saja, kemenangan di laga nanti akan mengembalikan motivasi Garuda Muda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.