Liga Spanyol

Sergio Aguero Resmi Gabung Barcelona

IOGBOLA – Penyerang asal Argentina, Sergio Aguero resmi gabung Barcelona usai memutuskan hengkang dari Manchester City, klub yang sudah ia perkuat selama 1 dekade.

Sang pemain akan menandatangani kontrak hingga akhir musim 2022/23 dan klausul pembeliannya ditetapkan sebesar 100 juta euro atau sekitar 1,7 trilliun rupiah.

Kedua belah pihak sangat ingin merahasiakan pengumuman resmi saat City masih bersaing di Liga Champions.

Sergio Aguero Resmi Gabung Barcelona

Tapi hanya 48 jam setelah patah hati terakhir mereka ke Chelsea di Porto , Barca tidak membuang waktu untuk mengumumkan kedatangan mereka yang terkenal.

Klub tersebut mengungkapkan penandatanganannya di Twitter dengan lukisan dirinya yang mengenakan kemeja Barcelona.

Aguero telah menandatangani kontrak dua tahun untuk bekerja sama dengan rekan senegaranya Lionel Messi.

Setelah memastikan kepindahannya, Aguero berkata: “Kita semua tahu bahwa Barca adalah klub terbaik di dunia. Jadi saya pikir saya membuat keputusan yang bagus untuk berada di sini dan saya berharap dapat membantu tim.

“Tentu itu langkah maju dalam karir saya. Saya sangat senang dan mudah-mudahan saya bisa membantu tim untuk memenangkan banyak hal.

“Saya ingin memberikan pelukan kepada semua pendukung. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik dan semoga para penggemar akan menikmati keterampilan sepak bola saya.

“Pertama-tama, saya ingin bermain dan membantu skuad ini dan jika tim melakukannya dengan baik, saya akan bahagia secara individu.

Saya hanya mencoba membantu tim, dan mencoba untuk tiba di akhir musim dengan peluang untuk memenangkan gelar.

Aguero tidak bisa menghasilkan akhir dongeng untuk karir Man City-nya saat ia meninggalkan lapangan final Liga Champions dengan air mata.

Tapi dia meninggalkan legenda City yang berangkat sebagai pencetak gol terbanyak klub dengan 260 gol di semua kompetisi dalam 389 penampilan.

Aguero juga memenangkan 12 trofi utama termasuk lima gelar liga.

Man City akan mengakui prestasinya dengan mendirikan patung di luar stadion Etihad.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *