Rui Costa Optimis Milan Bisa Kembali ke Eropa

oleh -71 views
Rui Costa Optimis Milan Bisa Kembali ke Eropa
Rui Costa Optimis Milan Bisa Kembali ke Eropa

IOGBola.com – Legenda AC Milan, Rui Costa optimis mantan timnya bisa kembali ke Eropa musim depan dibawah naungan Stefano Pioli.

Klub bertajuk Rossoneri ini berusaha untuk bangkit dengan merekrut Marco Giampaolo, sayangnya mantan pelatih Sampdoria tersebut gagal membawa Milan ke jalur sempurna.

Pada akhirnya, ia pun dipecat dan sebagai gantinya Milan menunjuk Stefano Pioli. Awalnya Rossoneri sebenarnya disebut mengincar Luciano Spalletti.

Rui Costa Optimis Milan Bisa Kembali ke Eropa

Rossoneri tampil lebih baik sejak ditangani oleh Pioli. Namun Milan masih belum bisa meraih hasil positif secara konsisten sejauh ini.

Stefano Pioli bukan sosok yang asing bagi Rui Costa. Keduanya pernah bermain bareng di Fiorentina di era 90an silam.

Rui Costa mengaku ia berhutang budi pada Pioli. Sebab pria berusia 54 tahun itulah yang dahulu membantunya beradaptasi di Italia. Ia juga merasa yakin Pioli bisa membawa Milan bangkit.

“Saya mencintai Stefano dan berutang banyak padanya,” bukanya kepada Corriere dello Sport. “Di tahun saya tiba di Florence, semuanya benar-benar baru bagi saya dan saya tinggal di atasnya [apartemennya].”

“Ia bukan hanya rekan satu tim tetapi juga seorang teman yang membantu saya dalam banyak situasi. Saya sangat menghormati dan menghargainya, sebagai pelatih dan sebagai seorang pria,” serunya.

“Saya hanya bisa mendoakan yang terbaik untuknya. Saya yakin bahwa ia akan menghidupkan kembali Milan,” ujar Rui Costa.

Giuseppe Iachini baru-baru ini mengambil alih pos pelatih Fiorentina. Rui Costa mengaku tak mengenalnya dengan dekat namun ia yakin Iachini bakal bisa membawa La Viola finis di peringkat yang memuaskan.

“Kami tidak bermain bersama karena ia hengkang di musim panas yang sama dengan saat saya meneken tanda tangan untuk Fiorentina,” ungkapnya.

“Namun, saya cukup beruntung untuk mengenalnya dan menghargainya. Ia adalah seseorang yang mentransmisikan energi yang besar dan digunakan untuk mencapai tujuan.”

“Masih ada jalan panjang yang harus dilalui musim ini, baik untuk Milan dan Fiorentina: Viola akan finis di posisi yang tenang dan Rossoneri akan berhasil ke Eropa,” klaimnya.

Rui Costa membela Fiorentina dari tahun 1994 hingga 2001. Ia kemudian bermain di AC Milan dari tahun 2001 hingga 2006.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *