Liga Spanyol

Ronald Koeman Konfirmasi Lionel Messi Cedera Engkel

IOGBOLALiga Spanyol – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman konfirmasi Lionel Messi cedera engkel, meski demikian sang pelatih memastikan sang pemain dapat diturunkan dalam laga kontra Huesca.

Barcelona sebelumnya dikabarkan memberikan liburan ekstra pada Messi. Mereka kemudian mengungkapkan bahwa La Pulga mengalami masalah di engkelnya.

Ronald Koeman Konfirmasi Lionel Messi Cedera Engkel

“Pemain tim utama Lionel Messi sedang menyelesaikan perawatan untuk pergelangan kaki kanannya, dan diharapkan untuk kembali berlatih setelah pertandingan SD Eibar.” Tulis Barcelona di situs resminya.

Duel Lawan Eibar sendiri akan digelar pada 30 Desember 2020 dini hari. Pertandingan itu akan dilangsungkan di Camp Nou.

Konfirmasi Koeman Soal Cedera Messi

Kini giliran Ronald Koeman yang mengkonfirmasikan cedera Lionel Messi. Ia mengatakan pemain 33 tahun itu saat ini memang butuh istirahat, namun ia akan siap bermain di laga lawan Huesca.

“Pertama ia mengalami sedikit cedera di pergelangan kakinya dan itulah mengapa ia belum berlatih dan mengapa ia tidak siap untuk bermain pada pertandingan besok. Itu sebabnya kami memberinya dua hari libur ekstra untuk liburan,” ucapnya dalam sesi konferensi pers, seperti diunggah akun Twitter resmi Barcelona.

“Ia akan kembali setelah pertandingan Eibar. Para dokter mengatakan seminggu tanpa latihan akan membuatnya fit untuk kembali setelah pertandingan,” aku Koeman.

Ousmane Dembele Sudah Latihan Lagi

Di laga lawan Eibar, Barcelona memang tak bisa memainkan Lionel Messi. Akan tetapi Ronald Koeman mengungkapkan bahwa ada kemungkinan Ousmane Dembele bisa bermain.

Dembele sendiri sebelumnya absen sejak duel lawan Cadiz pada 5 Desember lalu. Namun kini ia sudah berlatih lagi.

“Daftar skuat akan kami berikan besok setelah sesi latihan, tetapi ia telah berlatih bersama tim selama beberapa hari terakhir. Ia berlatih dengan baik sebelum pertandingan dengan Valladolid, jadi pada prinsipnya ya ia akan berada di skuat besok,” tuturnya.

Cara Kalahkan Eibar

Ronald Koeman kemudian berbicara soal Eibar. Ia menegaskan Barcelona sama sekali tak boleh memandang remeh tim tersebut.

Sebab mereka memiliki pressing yang bagus. Namun Koeman sudah tahu cara mengalahkan tim asuhan Jose Luis Mendilibar itu.

“Mereka adalah tim yang kompetitif. Mereka mencoba menciptakan tekanan dan melakukan serangan balik dan kami harus bermain bagus seperti yang kami lakukan di pertandingan terakhir kami,” serunya.

“Kami harus dapat menemukan ruang ketika lawan menciptakan tekanan. Kami harus bermain bagus jika tidak, ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit,” tegasnya.

Barcelona saat ini ada di posisi kelima klasemen sementara La Liga 2020-21. Lionel Messi dkk mengoleksi 24 poin dari 14 pertandingan, tertinggal tujuh angka dari Atletico Madrid yang ada di puncak klasemen.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *