Berita  

Resmi! Manchester City Datangkan Erling Haaland

Resmi! Manchester City Datangkan Erling Haaland
Resmi! Manchester City Datangkan Erling Haaland

IOGBOLA.com – Klub Inggris, Manchester City umumkan bahwa mereka sudah resmi datangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund dan sang pemain akan bergabung dengan skuat besutan Pep Guardiola pada akhir musim 2021-2022.

Sebelumnya, penyerang asal Norwegia ini sempat menjadi perebutan duo klub raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Namun, pada akhirnya Manchester City yang berhasil mendapatkan tanda tangan sang pemain.

“Manchester City bisa memastikan kalau mereka sudah meraih kesepakatan bersama Borussia Dortmund berkenaan transfer Erling Haaland. Dia akan berhimpun bersama klub pada 1 Juli 2022,” bunyi pengumuman formal Man City, Selasa (10/5/2022).

Pemain asal Norwegia itu diketahui sudah selesai menjalani tes medis di Manchester pada Senin 9 Mei 2022. Haaland pun dinyatakan lolos berasal dari tes medis tersebut.

Haaland sudah mencatatkan 21 gol dan delapan assist dalam 23 pertandingan di Liga Jerman 2021-2022. Performa apiknya pasti bisa menjadi kekuatan tarik tersendiri bagi klub-klub raksasa Eropa.

Haaland punya klausul pelepasan senilai 75 juta euro atau senilai Rp1,1 triliun. Dengan performa gacornya, harga segitu pasti jauh lebih tidak mahal berasal dari Jack Grealish yang diboyong Man City bersama harga 100 juta poundsterling atau Rp1,7 triliun.

Kabarnya, Haaland akan diikat kontrak jangka panjang di Etihad Stadium. Tak tanggung-tanggung, tim besutan Josep Guardiola itu disebut mengontraknya sampai 2027.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.