Bola  

Resmi! Barcelona Capai Kesepakatan Transfer Robert Lewandowski

Resmi! Barcelona Capai Kesepakatan Transfer Robert Lewandowski
Resmi! Barcelona Capai Kesepakatan Transfer Robert Lewandowski

IOGBOLABarcelona akhirnya mengkonfirmasi transfer Robert Lewandowski, pada Sabtu (16/7/2022) malam WIB. Striker Polandia itu hanya perlu menjalani perawatan medis dan menandatangani kontrak resmi.

Rumor transfer Lewandowski sudah beredar sejak beberapa pekan lalu. Dia mengaku ingin meninggalkan Bayern Munich dan memulai petualangan baru dengan klub lain.

Langkah Lewandowski disambut baik oleh Barcelona. Striker papan atas Eropa itu menjadi incaran utama Blaugrana sejak beberapa pekan lalu, meski situasi diperumit dengan kendala finansial.

Baru-baru ini, Barca akhirnya mengkonfirmasi bahwa Lewandowski akan segera menjadi rekrutan terbaru mereka.

Pernyataan Bayern

Kepergian Lewandowski diumumkan oleh Bayern. Klub Bundesliga telah mencapai kesepakatan transfer € 50 juta dengan Barcelona.

Kepala eksekutif Bayern Oliver Kahn menegaskan langkah Lewandowski tidak dapat dihentikan. Bayern awalnya ragu-ragu, namun tawaran Barca sulit ditolak.

“Pada akhirnya, Barca menemukan nomor yang masuk akal bagi kami untuk menjual Lewandowski,” kata Kahn kepada Bild melalui Goal.

“Kami juga meraih banyak kesuksesan di bursa transfer baru-baru ini, dengan mendatangkan pemain penyerang kelas dunia terbaik di Sadio Mane.”

“Jadi sekarang kita sudah ada kesepakatan dengan Barcelona. Sejauh ini masih kesepakatan lisan, kontraknya masih pending,” imbuhnya.

Bayern adalah yang pertama berbicara, dan Barcelona akhirnya mengikuti. Pada Sabtu (16/7/2022) malam, Blaugrana mengumumkan kesepakatan dengan Bayern terkait transfer Lewandowski.

“FC Barcelona dan Bayern Munich pada prinsipnya telah mencapai kesepakatan tentang transfer Robert Lewandowski dan sekarang menunggu sang pemain lulus pemeriksaan medis dan menandatangani kontrak.”

Barcelona dikatakan telah membayar Bayern 45 juta euro plus bonus 5 juta euro di muka. Kontrak baru Lewandowski akan ditandatangani dalam waktu dekat.

Lewandowski akan menjadi salah satu striker utama Xavi. Bahkan, Xavi berbicara langsung dan membantu meyakinkan Lewandowski.