Bola  

Rencana Liverpool Boyong Son Heung-Min Di Gagalkan Arsenal

Rencana Liverpool Boyong Son Heung-Min Di Gagalkan Arsenal
Rencana Liverpool Boyong Son Heung-Min Di Gagalkan Arsenal

IOGBOLA.com – Bintang Korea Selatan Son Heung-min hampir menjadi calon pengganti Sadio Mane di Anfield, tetapi The Gunners membuyarkannya

Menurut laporan football.london, Liverpool sempat ingin meminang Son Heung-min berasal dari Tottenham musim panas ini, tetapi Arsenal ‘menggagalkan’ rancangan tersebut.

Son, yang bersama dengan Mohamed Salah menjadi topskor Liga Primer Inggris musim ini, dinilai dapat menjadi bagian trisula rela The Reds di bawah Jurgen Klopp.

Dengan Liverpool mengantisipasi kepergian Salah dan Sadio Mane, mereka bersiap memboyong bintang Korea Selatan itu ke Anfield. Namun, The Reds menghendaki Spurs akan gagal lolos ke Liga Champions musim depan supaya menaikkan kans mereka, tetapi Arsenal yang kolaps di pekan-pekan paling akhir EPL malah membuyarkan manuver mereka.

Klopp sudah menggemari Son sejak lama, sejak kebintangan penyerang 29 tahun itu mulai mengorbit di Bundesliga dikala bos Liverpool berikut tetap melatih Borussia Dortmund.

Dan kini The Reds dikabarkan berencana mengajukan tawaran mewah buat Son musim panas ini, tetapi gara-gara kebangkitan Tottenham di bawah Antonio Conte, dan kegagalan Arsenal mengalahkan mereka untuk finis empat besar, rencana tersebut jadi berantakan. Bukan berarti Liverpool bisa sukses memboyong Son kalau Spurs tak finis keempat, karena dia dianggap sebagai pemain terbaik mereka, bersama Harry Kane.

Tottenham bahkan baru saja memperpanjang kontra Son menjadi empat tahun di awal musim 2021/22, sehingga Liverpool harus merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa meluluhkan Daniel Levy, presiden Spurs. Tetapi nampaknya The Reds urung untuk cek ombak gara-gara Arsenal kolaps di Liga Inggris di pekan-pekan terakhir.

Dengan tiga laga tersisa di liga, Arsenal memegang keunggulan di perebutan empat besar. Mereka menghadapi Tottenham di pekan ke-36, dan bisa menyegel tiket Liga Champions dengan kemenangan.

Tetapi The Gunners rontok setelah Rob Holding mendapat kartu merah dini, dan dibantai 3-0 oleh rival bebuyutan mereka. Sejatinya, mereka masih unggul, dan jika sukses mengalahkan Newcastle di pekan ke-37, Arsenal cuma perlu menyamai hasil Tottenham di pekan terakhir untuk finis keempat.

Tetapi mereka lagi-lagi kalah, dan kemenangan Spurs atas Norwich di pekan terakhir membuat hasil 5-1 melawan Everton sia-sia; Tottenham berhasil finis keempat dan Son menjadi pemain Asia pertama yang memenangi Sepatu emas Liga Primer Inggris.

Situasi ini juga berdampak pada Liverpool, yang harus mencari penyerang lain setelah GOAL mengonfirmasi bahwa Mane sudah mengabari mereka bahwa dia ingin hengkang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.