Prediksi Malaysia vs Indonesia U-23

Malaysia vs Indonesia
Malaysia vs Indonesia

IOGBOLA.com – Prediksi Malaysia vs Indonesia U-23, Duel sarat gengsi dapat mempertemukan Malaysia U-23 menghadapi Timnas Indonesia U-23. Kedua tim dijadwalkan bersua didalam SEA Games 2021 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Minggu (22/5/2022) sore.

Namun, sayang pertemuan ke-2 tim dari negara bertetangga ini tidak terjadi didalam laga puncak. Malaysia dan Timnas Indonesia U-23 dapat bersaing didalam perebutan tempat ketiga untuk mendapatkan medali perunggu.

Kedua tim sama-sama gagal didalam babak semifinal sepak bola SEA Games 2021. Baik Malaysia maupun Timnas Indonesia U-23 kalah 0-1 lewat babak extra time.

Malaysia takluk dari tuan rumah Vietnam, sementara Timnas Indonesia U-23 dibekuk oleh Thailand.

Prediksi Malaysia vs Indonesia U-23

Malaysia Termotivasi

Pelatih Malaysia, Brad Maloney, menyatakan anak asuhnya bersemangat besar menghadapi Timnas Indonesia U-23. Pelatih asal Australia itu memahami bahwa rivalitas Malaysia dan Indonesia merupakan satu di antara yang terpanas di Asia Tenggara.

“Medali perunggu memiliki banyak arti bagi kami. Indonesia vs Malaysia adalah rivalitas yang spesial. Para pemain selalu lebih termotivasi ketika bermain menghadapi Indonesia, kami siap,” ucap Brad Maloney.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di Piala AFF 2020, di mana laga itu berakhir pilu bagi publik Negeri Jiran. Enam bulan silam, pada Desember 2021, Timnas Indonesia asuhan Shin tae-yong membantai Malaysia dengan skor 4-1. Namun, duel itu terjadi di level senior.

Malaysia Tetap Waspadai Timnas Indonesia U-23

Malaysia tidak punya kendala dalam persiapan bentrok dengan skuad Garuda Muda. Namun, Timnas Indonesia U-23 punya masalah. Kekalahan dari Thailand berakhir dengan tiga kartu merah untuk Firza Andika, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto.

Brad Maloney menganggap Timnas Indonesia U-23 tetaplah tim kuat meskipun memiliki skuad yang cukup tipis untuk laga esok hari.

“Timnas Indonesia U-23 memiliki kedalaman skuad, memiliki opsi yang banyak di lini serang, termasuk pemain naturalisasi. Mereka adalah lawan yang tangguh. Kami butuh banyak solusi dan strategi untuk mendapatkan hasil terbaik,” ujar pelatih asal Australia itu.

Malaysia akan mengandalkan wonderkid KV Kortrijk, Luqman Hakim Shamsudin, di lini depan. Pemain ini telah mengoleksi tiga gol di SEA Games 2021 dan berpeluang besar menyabet gelar top scorer jika menambah pundi gol.

Timnas Indonesia U-23 Lelah dan Kehilangan Pemain Penting

Sementara itu, Shin Tae-uong mengatakan para pemain Timnas Indonesia U-23 mengalami kelelahan mental sebelum menghadapi Malaysia. Hal itu disebabkan karena kekalahan dari Thailand pada semifinal SEA Games 2021 di Thien Truong Stadium, Nam Dinh.

“Para pemain sudah maksimal ketika menghadapi Thailand. Namun, hasilnya tetap kalah. Pastinya para pemain lelah secara mental. Namun, saya sudah memberikan motivasi sekaligus memberikan mereka istirahat total,” ujar pelatih berpaspor Korea Selatan itu.

Kekurangan pemain memang menjadi masalah Timnas Indonesia U-23 saat ini. Selain tiga pemain yang mendapatkan larangan bertanding, Egy Maulana Vikri juga mengalami cedera. Shin Tae-yong juga merasa terbatas dalam memainkan pemain di SEA Games 2021.

Tak Bisa Maksimalkan Kuota Pemain

Setiap peserta maksimal diperbolehkan mendaftarkan 20 pesepak bola, termasuk dua kiper. Selama SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 tidak dapat memanfaatkan kuota pemain.

Garuda Muda kehilangan Elkan Baggott yang tidak kunjung tiba di Vietnam. Praktis, Timnas Indonesia U-23 hanya memiliki 15 pemain untuk melawan Malaysia.

“Jadi kuota pemain hanya 20. Awalnya kami bawa 18 pemain. Namun, Asnawi Mangkualam kemudian bergabung. Sangat sulit memoles jumlah pemain yang ada di sini. Saya dan para pemain yakin bisa meraih medali perunggu untuk Indonesia,” tuturnya.

Kenangan Indah di Piala AFF 2020

Beruntung Shin Tae-yong memiliki kenangan indah ketika berhadapan dengan Malaysia. Arsitek asal Korea Selatan itu pernah membawa Timnas Indonesia membantai sang rival dengan skor 4-1 di fase grup Piala AFF 2020 di Singapura pada Desember 2021.

“Jika saya menilai Malaysia dengan satu kata, bisa dibilang mereka adalah tim hantu. Saya tidak bisa memprediksi apa-apa. Sebab, kadang permainannya baik, kadang juga tidak baik. Jadi perbedaannya sangat jauh,” ujar Shin Tae-yong.

Perkiraan Susunan Pemain

  • Malaysia (3-4-3): Azril Ghani (kiper); Azrin Afiq Rusmini, Zikri Khalili, Harith Haikal (belakang); Quentin Cheng, Nik Akif Syahiran, Mukhairi Ajmal Mahadi, Azam Azmi Murad (tengah); Hairiey
  • Hakim Mamat, Danial Asri, Lukman Hakim Shamsudin (depan)
  • Pelatih: Brad Maloney (Australia)
  • Timnas Indonesia U-23 (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi (kiper); Rio Fahmi, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga (belakang); Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino
  • Ferdinan (tengah); Witan Sulaeman, Irfan Jauhari, Saddil Ramdani (depan)

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.