Liga Champions

Mohamed Salah Samai Rekor Gol Steven Gerrard di Liga Champions

IOGBOLA – Bintang Liverpool, Mohamed Salah berhasil samai rekor gol Steven Gerrard di Liga Champions, dimana dirinya berhasil membantai Atalanta dengan skor telak 5-0, Rabu 4 November 2020 dini hari.

Tidak tanggung-tanggung, the Reds sukses keluar sebagai pemenang dengan skor telak 5-0 kendati tampil di markas Atalanta, Atleti Azzuri d’Italia. Diogo Jota menjadi man of the match berkat catatan hat-tricknya.

Mohamed Salah Samai Rekor Gol Steven Gerrard di Liga Champions

Jota mencetak dua gol di babak pertama, disusul Mohamed Salah yang ikut membubuhkan namanya di papan skor pada menit ke-47. Sadio Mane menambahkan keunggulan Liverpool dengan golnya yang dicetak pada menit ke-49.

Lima menit berselang, Jota kembali mencatatkan golnya yang ketiga dan membuat Liverpool unggul 5-0. Atalanta pun harus mengibarkan bendera putih, sebab jarak lima gol tidaklah mudah untuk dikejar dalam rentang waktu singkat.

Mohamed Salah Samai Rekor Gerrard

Sudah sewajarnya Jota mendapatkan semua lampu sorot di pertandingan kali ini dengan torehan hat-tricknya. Tapi Mohamed Salah juga pantas mendapatkan sedikit pujian atas raihan satu gol dan satu assist.

Tambahan satu gol ini membuat Mo Salah sukses menyamai torehan sang legenda, Steven Gerrard. Menurut catatan Opta, pemain berkebangsaan Mesir itu telah menyumbang total 21 gol untuk Liverpool di ajang Liga Champions.

Gerrard memiliki torehan yang sama, dan sekarang masih menyandang sebagai pencetak gol terbanyak Liverpool di Liga Champions. Rekor tersebut sangat memungkinkan untuk dipecahkan karena Mo Salah masih aktif bermain hingga sekarang.

Statistik Apik Diogo Jota

Jota pun membukukan statistik yang cukup menarik. Ia menjadi pemain kedua yang mampu mencetak gol pada dua penampilan pertamanya sebagai starter bersama Liverpool di ajang Liga Champions setelah Robbie Keane.

Secara keseluruhan, Jota sudah membukukan tiga hat-trick (dua lainnya bersama Wolverhampton) di kompetisi Eropa terhitung sejak tahun lalu, meliputi Liga Champions dan Liga Europa. Ia menjadi satu-satunya pemain yang mampu membukukan torehan tersebut sejauh ini.

Lalu, terhitung sejak awal musim kemarin, Jota sudah mengumpulkan total sembilan gol di kompetisi Eropa – enam bersama Wolves, tiga di Liverpool. Lebih banyak dari torehan pemain tim Inggris manapun dalam periode tersebut tanpa menghitung babak penyisihan.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *