Bola  

Mikel Arteta Resmi Perpanjang Kontrak di Arsenal Hingga 2025

Mikel Arteta Resmi Perpanjang Kontrak di Arsenal Hingga 2025
Mikel Arteta Resmi Perpanjang Kontrak di Arsenal Hingga 2025

IOGBOLA.com – Pelatih Arsenal, Mikel Artel resmi perpanjang kontrak di Emirates Stadium hingga musim 2024-2025 mendatang. Pengumuman kontrak baru untuk Mikel Arteta ini diumumkan oleh pihak klub pada hari Jumat, 6 Mei 2022.

Seperti dilansir oleh AP News, mantan pemain Arsenal ini berhasil menampilkan kinerja yang bagus dan membawa Arsenal tengah bersaing untuk mendapatkan tiket Kualifikasi Liga Champions untuk kali pertamanya di lima tahun terakhir.

Arsenal hanya perlu melewatkan empat pertandingan yang tersisa di Liga Inggris dengan hasil bagus agar mereka bisa bertahan di zona tersebut hingga akhir musim.

Mikel Arteta ditunjuk oleh pemilik klub untuk menggantikan posisi Unai Emery yang dipecat oleh pihak klub karena dianggap masih belum menunjukan kualitasnya terbaiknya untuk The Gunners. Kontrak pelatih asal Spanyol ini akan berakhir musim depan sebelum dia menekan kontrak baru.

“Kami ingin membawa klub ke tingkat berikutnya dan benar-benar ingin bersaing dengan tim-tim papan atas. Untuk merasakan hal tersebut, kami harus bermain di Liga Champions musim depan dan kami harus meningkatkan performa kami agar lebih baik lagi dari sebelumnya” tutur Mikel Arteta setelah memperpanjang kontraknya.

Arsenal terakhir kali menjadi juara Liga Inggris pada 2004 silam dan Arteta menyebut timnya masih memiliki banyak pekerjaan berat jika ingin kembali meraih kesuksesan. Dia bertekad untuk membawa The Gunners kembali ke era yang lebih baik.

“Kami harus mampu mengembangkan tim, meningkatkan pemain kami, meningkatkan semua departemen, menghasilkan lebih banyak koneksi dengan penggemar kami, meningkatkan atmosfer di Emirates (Stadion), dapat merekrut pemain top, talenta terbaik, dan orang-orang terbaik untuk klub ini demi mendorong proyek ini ke level itu,” tutur Arteta.

Seperti diketahui, Direktur Arsenal, Josh Kroenke menjelaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk membawa tim sukses di bawah kepemimpinan Mikel Arteta sebagai pelatih kepala.

“Komitmen dan semangat Mikel jelas untuk dilihat semua orang. Kami yakin bahwa saat kami bergerak maju, dia akan membuat kami kembali bersaing memperebutkan trofi teratas dalam permainan,” tukas Kroenke.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.