Marcos Alonso Resmi Gabung Barcelona, Kontrak 1 Tahun

Marcos Alonso Resmi Gabung Barcelona, Kontrak 1 Tahun
Marcos Alonso Resmi Gabung Barcelona, Kontrak 1 Tahun

IOGBOLA – Klub raksasa Spanyol, Barcelona resmi mengumumkan Marcos Alonso resmi bergabung bersama mereka setelah memutuskan kontraknya bersama Chelsea.

Azpilicueta mendapat perpanjangan kontrak dua tahun. Sementara itu, kontrak Alonso tinggal satu tahun lagi.

Chelsea dan Alonso telah resmi berpisah, mengakhiri kemitraan mereka setelah sejumlah kesepakatan. Barcelona adalah klub baru untuk pemain berusia 31 tahun itu.

Alonso menandatangani kontrak di Barcelona hanya untuk satu tahun. Tidak ada opsi perpanjangan dalam rilis resmi klub.

Meski baru satu tahun, Alonso malah punya klausul pelepasan. Tanpa tanggung-tanggung, biayanya mencapai 50 juta euro.

Alonso diketahui telah menjalani sesi latihan perdananya bersama rekan barunya di Barcelona, ​​jelang pembukaannya ke publik.

Pemutusan kontrak Alonso dengan Chelsea dan kepindahan ke Barcelona merupakan bagian dari kesepakatan transfer Aubameyang. Aubameyang tiba di Chelsea pada hari terakhir jendela transfer musim panas.

Mahar saat itu hanya 12 juta euro, lebih rendah dari ekspektasi Barcelona. Namun, Chelsea menawarkan Alonso dalam bentuk penawaran paket.

Barcelona menerimanya, namun dengan syarat Alonso bukan opsi pertukaran pemain, melainkan pemutusan kontrak dengan Chelsea. Jadi pemain ini bisa didatangkan secara gratis oleh Barcelona.

Alonso kemudian mengungkapkan kesannya bisa bergabung dengan Barcelona. Baginya, bermain untuk tim besar seperti Barcelona di negaranya sendiri adalah sesuatu yang harus diingat untuknya dan keluarganya.

“Ini hal yang besar bagi saya. Ini hal yang spesial bagi saya juga. Saya pikir ini adalah langkah yang tepat dalam karir saya,” katanya kepada akun Twitter resmi Barcelona.

“Barcelona adalah tim yang spesial bagi saya dan keluarga saya. Jadi ini luar biasa.”