Bola  

Mantan Pemain Juventus Giorgio Chiellini Sepakat Gabung Di Klub MLS

Mantan Pemain Juventus Giorgio Chiellini Sepakat Gabung Di Klub MLS
Mantan Pemain Juventus Giorgio Chiellini Sepakat Gabung Di Klub MLS

IOGBOLA.comGiorgio Chiellini menutup lembaran kariernya sepanjang nyaris dua dekade di Turin dan dapat menjajal tantangan baru di AS.

Bek veteran Juventus, Giorgio Chiellini dapat melanjutkan karier hebatnya di Amerika Serikat bersama Los Angeles FC sesudah menyetujui kontrak 18 bulan bersama klub Major League Soccer (MLS).

Sang bek sentral sudah terlibat obrolan bersama LAFC untuk menuntaskan transfer gratisnya begitu kontraknua di Juve berakhir pada 30 Juni.

Chiellini mendapat tepuk tangan meriah dalam pertandingan terakhirnya di Allianz Stadium bulan lalu, yang berakhir imbang 2-2 dengan Lazio.

Chiellini sepakati tawaran LAFC

GOAL dapat mengonfirmasi bahwa Chiellini telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan LAFC dengan kontrak hingga Desember 2023.

Semua pihak terkait akan bertemu dalam beberapa hari mendatang untuk menyelesaikan transfer, dengan perkenalan resmi pemain internasional Italia itu akan diadakan di Banc of California Stadium sesudahnya.

Ini akan menjadi pertama kalinya bagi pemain berusia 37 tahun itu bermain di luar Italia, setelah sebelumnya hanya memperkuat klub domestik yakni Livorno, AS Roma, Fiorentina dan Bianconeri.

Rekor Chiellini di Juventus

Sang bek pertama kali bergabung dengan Juve pada 2004 dari Roma dan, selain masa pinjaman setahun di Fiorentina, ia menghabiskan total 18 tahun di Turin.

Selama itu, Chiellini mencatatkan lebih dari 500 penampilan untuk Juve, memenangkan sembilan gelar Serie A dan menjadi runner-up di Liga Champions pada dua kesempatan.

Pada 2017, kontribusi besar Chiellini pada Juve diakui dengan namanua masuk ke susunan skuad terbaik klub sepanjang masa, bersama dengan para legenda seperti Zinedine Zidane, Andrea Pirlo, Alessandro Del Piero dan Michel Platini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.