Bola  

Mantan Pelatih Manchester United Ralf Rangnick Ungkap Penyesalan Terbesar

Mantan Pelatih Manchester United Ralf Rangnick Ungkap Penyesalan Terbesar
Mantan Pelatih Manchester United Ralf Rangnick Ungkap Penyesalan Terbesar

IOGBOLA.com – Ralf Rangnick sudah mengutarakan penyesalan terbesarnya di Manchester United.

Pada November 2021, Ralf Rangnick ditunjuk sebagai pelatih interim Man United, menyusul hasil buruk yang dialami oleh Setan Merah agar berujung pemecatan Ole Gunnar Solskjaer.

Sejak kedatangan Rangnick, Man United belum bisa berbicara banyak, bahkan terbilang mendapat hasil amat mengecewakan di musim 2021-2022.

Sampai kala ini Man United terdampar di peringkat ke-6 klasemen Liga Inggris 2021-2022.

Sementara itu, di Piala FA 2021-2022, Manchester United tersingkir di babak keempat setelah takluk dari tim kasta kedua Liga Inggris, Middlesbrough.

Adapun di Liga Champions 2021-2022, Man United tersingkir di babak 16 besar setelah kalah agregat 1-2 dari Atletico Madrid.

Berbicara menjelang pertandingan Liga Inggris terakhir melawan Crystal Palace, Ralf Rangnick merefleksikan waktunya di Manchester United dan mengungkapkan penyesalan terbesar.

Eks pelatih TSG 1899 Hoffenheim itu mengungkapkan bahwa penyesalan terbesarnya adalah tidak mampu membangun kepercayaan diri, semangat, dan kebersamaan antar pemain Man United.

“Sejak kekalahan dari Atletico, kami tidak menemukan bentuk atau performa kami lagi,” kata Ralf Rangnick, dinukil IOGBOLA.com dari Metro.

“Sebelumnya, kami telah menstabilkan tim, menjadi lebih stabil dalam bertahan.”

“Namun, kami kemudian kehilangan kepercayaan diri dan energi.”

“Hal itu ada hubungannya dengan kepercayaan diri, semangat tim, dan kebersamaan.”

“Sebuah penyesalan terbesar saya karena kami tidak membangun semangat tim itu.”

“Saya masih sangat percaya bahwa ada pemain inti di sini yang top, cukup bagus untuk bermain untuk klub ini,” tutur Rangnick menambahkan.

Masa bakti Rangnick di Man United akan berakhir di akhir musim 2021-2022, di mana posisinya akan digantikan oleh Erik ten Hag.

Namun, Rangnick akan tetap ada di Man United dengan mengisi posisi sebagai konsultan, sembari menjalani pekerjaan sebagai pelatih timnas Austria.

Ralf Rangnick akan menjalankan tugas terakhir sebagai pelatih Man United dengan melawan Crystal Palace dalam laga pekan ke-38 Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, Minggu (22/5/2022) pukul 22.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.