Liga Inggris

Manchester United Harus Ekstra Keras Pertahankan Edinson Cavani

IOGBOLALiga Inggris – Klub raksasa Inggris, Manchester United harus ekstra keras pertahankan Edinson Cavani agar tetap bertahan di Old Trafford. Edinson Cavani menjadi pahlwaan kemenangan Setan Merah saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur.

Penyerang asal Uruguay tersebut seharusnya bisa mengantongi dua gol. Sayangnya, gol pertama yang dicetak pada menit ke-30 dianulir oleh wasit lantaran Scott McTominay melanggar Son Heung-Min dalam proses terciptanya gol.

Untungnya keputusan wasit yang menuai kontroversi sana-sini itu tidak menyurutkan semangat Cavani untuk mencetak gol. Ia kembali menjebol gawang Hugo Lloris pada menit ke-79, yang sukses membuat the Red Devils berbalik unggul 2-1.

Ya, MU sempat tertinggal lebih dulu setelah Son Heung-Min mencetak gol di menit ke-40. Fred menyamakan kedudukan di menit ke-57, dan gol Mason Greenwood pada masa injury time membuat the Red Devils menjadi pemenang dengan skor 3-1.

Manchester United Harus Ekstra Keras Pertahankan Edinson Cavani

Cavani Wajib Dipertahankan

Penampilan yang apik itu semakin menegaskan kalau the Red Devils harus mempertahankan Cavani musim depan. Ia bisa menjadi pelapis sekaligus mentor yang baik buat striker yang bisa didatangkan the Red Devils pada musim panas nanti.

Seperti yang diketahui, masa depan Cavani di Old Trafford saat ini sedang tidak menentu. Kontraknya bakalan habis pada musim panas nanti, dan sang pemain dikabarkan enggan menambah masa abdinya karena ingin bermain di Argentina.

“Itu adalah posisi kunci mereka. Kalau semua tergantung pada keputusan saya, saya akan mengerahkan seluruh tenaga untuk mencoba dan meyakinkan Cavani untuk bertahan satu tahun lagi,” kata eks MU, Mark Hughes, kepada Stadium Astro.

Sulit Mencari Penggantinya

Satu hal yang membuat Hughes yakin kalau Manchester United adalah kualitasnya. Ia jarang melihat seorang pemain memiliki kualitas sebagus Cavani dalam memainkan perannya sebagai seorang penyerang handal.

“Apa yang dia lakukan saat ini berkelas, jadi jika anda mencoba mereplikasi apa yang ia berikan kepada tim saat ini, maka anda harus mengeluarkan uang yang berjumlah sangat besar,” tutur Hughes.

“Tidak begitu banyak striker di dunia sepak bola saat ini yang bisa memainkan peran serupa hingga sejauh itu dibandingkan Cavani,” tambahnya.

“Dia telah melakukannya selama bertahun-tahun pada level tertinggi. Dia tahu perannya dan apa yang diharapkan dari itu, serta dia melakukan pergerakan yang rekan setimnya tahu akan dilakukan olehnya,” pungkas Hughes.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *