Bola  

Manchester City Juara Liga Primer Inggris 2021/2022

Manchester City Juara Liga Primer Inggris 2021/2022
Manchester City Juara Liga Primer Inggris 2021/2022

IOGBOLA.com – Coutinho dan Gerrard nyaris menopang Liverpool jadi jawara EPL musim ini, namun Manchester City melawan balik!

Pekan akhir Liga Primer Inggris 2021/22 berjalan dramatis, sebagaimana duel penentu juara yang melibatkan Manchester City dan Liverpool berjalan intens, Minggu (22/5) malam WIB. Pada akhirnya, Man City sukses jadi kampiun.

Steven Gerrard dan Philippe Coutinho nyaris menopang eks klub mereka, Liverpool, jadi juara Liga Inggris musim ini. Sayangnya, Man City pantang mundur dan sanggup membungkam balik Aston Villa walau sempat tertinggal dua gol.

Pada menit ke-37 Matty Cash mengakibatkan Manchester City lemas dikarenakan mengakses keunggulan untuk Aston Villa. Lalu pada menit ke-69, Coutinho mengakibatkan harapan suporter Liverpool meninggi dikarenakan sanggup mengakibatkan Man City tertinggal dua gol.

Pep Guardiola melakukan sejumlah pergantian dan akhirnya tetap bisa menjungkalkan Aston Villa demi gelar Liga Primer musim ini. Aktor penting Cityzen adalah Ilkay Gundogan yang mencetak dua gol (76′ dan 81′), lalu Rodri pada menit 78′.

Laga selesai dengan skor 3-2, dan Man City jadi jawara. Sementara di Anfield, Wolverhampton benar-benar alot untuk dikalahkan The Reds. Bahkan pada menit ketiga mereka sudah mencetak gol melalui Pedro Neto, Liverpool membalas pada menit ke-24.

Terus berusaha, Liverpool benar-benar dibuat susah oleh Wolves. Hingga akhirnya Mohamed Salah yang masuk sebagai pemain pengganti mampu membuat gol dan skor jadi 2-1, tapi di Etihad Stadium Man City pun sudah telanjur unggul 3-2.

Masih berharap keajaiban dan terus menekan Wolves, Liverpool membuat gol ketiga mereka via Andrew Robertson. Sayangnya kemenangan ini akhirnya tak berujung titel Liga Primer, karena Man City pun meraih tiga poin di Manchester.

Dengan demikian, Liverpool gagal mengamankan quadruple musim ini untuk menjadi tim paling sempurna dari Inggris Raya. Liverpool menutup musim dengan 92 poin, atau hanya terpaut satu poin dari Man City. Bagaimana pun, masih ada harap untuk Liverpool meraih treble, jika mereka mampu menang pada final Liga Champions kontra Real Madrid, akhir bulan ini.

Exit mobile version