Berita  

Manchester City Beri Klausual Erling Haaland

Manchester City Beri Klausual Untuk Erling Haaland
Manchester City Beri Klausual Untuk Erling Haaland

IOGBOLA.com – Klub Inggris, Manchester City dikabarkan sudah memberikan klausual untuk penyerang baru mereka, Erling Haaland dan sang pemain akan bergabung dengan skuat The Citizens di musim depan.

Manchester City dan Borussia Dortmund sudah mencapai kesepakatan transfer penyerang Norwegia tersebut. Klub Inggris ini menebus klausual rilis sang pemain mencapai 75 juta euro atau sekitar Rp 1,1 triliun.

Hal tersebut dengan tujuan untuk memagari sang pemain, Erling Haaland. City kabarnya langsung memberi klausul rilis kepada sang pemain. Menurut laporan BILD, Haaland diberi klausul rilis sebesar 128 juta paun [150 juta Euro], atau sekitar Rp 2,2 triliun.

Klausul itu kabarnya akan aktif pada 2024. Artinya, peminat Haaland bisa coba menembusnya dua tahun lagi.

Haaland memang menjadi pemain muda paling diincar saat ini. Ketajamannya sebagai juru gedor membuat banyak raksasa silau.

Di Dortmund, Erling Haaland bisa membuat 85 gol dari 88 laga. Torehan itu dicapai Haaland, yang kini masih berusia 21 tahun.

Manchester City mendatangkan Erling Halaand ke Etihad Stadium dengan tujuan untuk menambah juru gedor klub dan kehadiran sang pemain dinilai sudah lengkap, karena sebelumnya City dikabarkan kekurangan penyerang murni.Pep Guardiola menyadari hal itu. Ia menilai Erling Haaland akan membantu sekali dalam urusan bikin gol, namun tetap saja, ia mengingatkan bahwa tujuan sang pemain adalah harus membantu memenangkan pertandingan untuk Manchester City.

“Jelas, dia bisa membantu kami mencetak lebih banyak gol. Tapi, ini bukan tentang itu, pada akhirnya, ini tentang memenangkan pertandingan,” kata Guardiola dilansir Sky Sports.

“Saya tidak pernah berpikir situasi pertahanan kami bergantung pada bek tengah, dan saya tidak pernah berpikir gol yang kami cetak bergantung pada striker. Dia telah mencetak banyak gol dalam kariernya, dan kami akan mencoba membantunya melalui permainan, agar memiliki lebih banyak peluang untuk mencetak gol.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.