Liga Spanyol

Luis Suarez Positif Covid-19

IOGBOLA – Bintang asal Uruguay sekaligus Atletico Madrid, Luis Suarez dikabarkan positif covid-19 saat membela negaranya di Kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Amerika Selatan dan ia tidak bisa tampil memperkuat Los Rojiblancos saat menghadapi Barcelona akhir pekan ini.

Pengumuman soal Suarez terpapar Covid-19 dikeluarkan Asosiasi Sepak Bola Uruguay (AUF) pada Senin (16/11) waktu setempat.

Luis Suarez Positif Covid-19

Suarez positif corona melalui tes terakhir yang dilakukan AUF setelah pemain belakang Matian Vina terinfeksi Covid-19.

“AUF melaporkan tes swab dilakukan pada semua anggota timnas, dan pemain Luis Suarez, Rodrigo Munoz, serta ofisial tim Matias Faral dinyatakan positif COVID-19, sementara anggota tim lainnya telah melakukan tes. negatif,” demikian pernyataan AUF dikutip dari ESPN.

Meski demikian, AUF juga menyatakan, ketiga anggota timnya tidak memperlihatkan gejala sakit dan langsung menjalani karantina.

“Ketiganya dalam keadaan sehat dan langkah-langkah terkait telah diterapkan,” ucap AUF.

Dengan positif corona, Suarez akan absen melawan Brasil Rabu (18/11) pagi waktu Indonesia. Suarez juga berpeluang tidak bermain bersama Atletico dalam pertandingan Liga Spanyol melawan Barcelona, Minggu (22/11) dini hari waktu Indonesia dan Lokomotiv Moscow di Liga Champions, Kamis (26/11) dini hari WIB.

Kondisi tersebut jadi pukulan bagi Atletico yang ingin melanjutkan tren kemenangan di La Liga dan memburu puncak klasemen.

Saat ini Los Rojiblancos menempati peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol dengan tertinggal 3 poin di belakang Real Sociedad sebagai pemuncak.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *