Liverpool Tegaskan Keangkeran Stadion Anfield

oleh -195 views
Liverpool Tegaskan Keangkeran Stadion Anfield
Liverpool Tegaskan Keangkeran Stadion Anfield

IOGBola.com – Klub Liga Inggris, Liverpool mempertegas keangkeran Stadion Anfield setelah mencatatkan 50 laga tanpa pernah mengalami kekalahan saat menghadapi lawan-lawannya.

Liverpool baru saja menjamu Wolverhampton di matchday 20 Premier League, Minggu (29/12/2019). Di laga itu, pasukan Jurgen Klopp mendapati perlawanan yang alot dari sang tamu.

Liverpool mencatatkan beberapa peluang di laga itu. Namun mereka cuma bisa mencetak satu gol melalui tendangan Sadio Mane.

Wolverhampton sendiri mampu merepotkan Liverpool pada babak kedua. Mereka juga mendapat beberapa peluang, di antaranya dari tendangan Raul Jimenez di dalam kotak penalti yang bisa diblok oleh Joe Gomez.

Pada akhirnya, Wolverhampton tak bisa mencetak gol balasan. Liverpool pun menang 1-0.

50 Laga Tak Terkalahkan

Hasil ini mencatatkan prestasi tersendiri bagi Liverpool. Laga itu genap merupakan laga ke-50 di mana The Reds tak pernah tersentuh kekalahan sekali pun di Anfield.

Rekor ini adalah rekor terbaik ketiga di sepanjang perhelatan kompetisi kasta tertinggi di Liga Inggris. Mereka hanya kalah dari Chelsea dan skuat Liverpool pada tahun 80an silam.

“50 – Liverpool sekarang tak terkalahkan dalam 50 pertandingan liga di kandang (M40 S10); ini baru ketiga kalinya tim mana pun bermain lebih dari 50 pertandingan kandang tanpa kekalahan dalam sejarah papan atas kompetisi di Inggris, setelah Chelsea (86 kali antara 2004-2008) dan Liverpool sendiri (63 kali antara 1978-1980).”

Buntuti Rekor Chelsea

Kemenangan Liverpool atas Wolverhampton itu membuat mereka kini mengoleksi total 98 poin di sepanjang tahun 2019. Jumlah itu diraih dari 37 pertandingan di Premier League.

Artinya per pertandingan, Liverpool rata-rata meraih 2.65 poin. Rataan ini merupakan yang terbaik kedua di bawah Chelsea di era Jose Mourinho.

“2.65 – Liverpool mengakhiri tahun 2019 setelah meraih 98 poin dari 37 pertandingan Premier League; rasio mereka 2,65 poin per game adalah yang tertinggi kedua yang pernah dicapai oleh tim dalam satu tahun dalam kompetisi, hanya di belakang Chelsea dengan 2,66 poin per game di tahun 2005.”

Liverpool saat ini memuncaki klasemen Premier League dengan raihan 55 poin dari 19 laga. Sementara itu Wolverhampton berada di peringkat tujuh dengan koleksi 30 poin dari 20 pertandingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *