Liga Inggris

Liverpool Memiliki Peluang Lepas Divock Origi

IOGBOLA – Klub Inggris, Liverpool memiliki peluang Lepas Divock Origi pada bursa transfer musim panas ini karena sang pemain diminati oleh Aston Villa.

Origi ikut ambil bagian dalam skuat Liverpool yang menjadi juara Premier League musim ini. Akan tetapi perannya di klub tersebut tetap tak berubah sejak ia didatangkan dari Lille tahun 2014 silam.

Ia cuma jadi pelapis bagi trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Origi sama sekali tak bisa bersaing dengan ketiga pemain tersebut.

Origi sendiri sebelumnya sempat disebut akan cabut dari Anfield. Akan tetapi ia kemudian meneken kontrak baru yang membuatnya bakal bertahan di Liverpool hingga empat tahun ke depan.

Liverpool Memiliki Peluang Lepas Divock Origi

Keputusan Liverpool untuk mempertahankan Divock Origi sendiri disebut sebagai sebuah kesalahan. Apalagi tak jarang dalam beberapa kesempatan ketika ia dimainkan, ia tak bisa memberikan perubahan pada lini serang The Reds.

Contohnya di laga lawan Aston Villa pada awal Juli kemarin. Dan kini, ada kans bagi Liverpool untuk melepas Origi.

Sebab kabarnya striker berusia 25 tahun itu diminati oleh Aston Villa. Kabar ini dilansir oleh The Sun.

Villa sendiri disebut ingin memperbaiki daya dobraknya untuk musim depan. Mereka pun mencari pemain yang serba bisa.

Origi masuk dalam kategori itu. Manajer Villa yakni Dean Smith diklaim siap memberikan striker jangkung itu peluang bermain secara reguler.

Liverpool sendiri tentunya bisa memanfaatkan hal ini untuk mendapatkan uang yang cukup banyak. Sebab dengan kontrak yang masih berlaku hingga 2024 dan usia yang masih muda, mereka bisa meminta harga yang tinggi pada Villa. Uang itu bisa digunakan untuk mencari striker baru.

Sebuah Kesalahan

Liverpool sebelumnya sempat disebut berminat mendatangkan Timo Werner dari RB Leipzig. Namun mereka tak membelinya karena tak ada duit. Alhasil Werner pun pindah ke Chelsea.

Menurut Michael Owen, keputusan Liverpool melepas Werner dan mempertahankan Divock Origi adalah sebuah kesalahan.

“Timo Werner adalah pemain yang sering dikaitkan dengan Liverpool namun pada kenyataannya ia pindah ke Chelsea. Padahal saya merasa ia adalah pemain yang sangat dibutuhkan Liverpool,” cetus Owen.

“Mereka [LIverpool] memberikan Origi kontrak jangka panjang sehingga mereka seakan tidak butuh striker baru. Padahal saya tidak yakin mereka tidak membutuhkan penyerang yang lebih baik,” ujarnya.

Divock Origi sejauh ini telah tampil sebanyak 140 kali bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan 34 gol bagi The Reds.

Baca juga: Tinggalkan Liverpool, Adam Lallana Gabung Brighton

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *