Liga Inggris

Liverpool Beruntung Punya Calon Cristiano Ronaldo

IOGBOLA – Klub raksasa Inggris, Liverpool diklaim beruntung punya calon Cristiano Ronaldo di dalam klub. Pemain yang dimaksud adalah Diogo Jota yang mereka rekrut dari Wolverhampton.

Bisa memperkuat klub sebesar Liverpool di usia yang cukup muda sudah menjadi pencapaian apik buat Jota. Tapi perlu diketahui bahwa dirinya harus berjuang dengan sangat keras untuk bisa sampai ke titik ini.

Jota memulai karir profesionalnya bersama salah satu klub peserta kompetisi papan atas Portugal, Pacos de Ferreira. Ia bermain di bawah asuhan Jorge Simao dan mencatatkan 15 gol dari 48 penampilan.

Aksinya bersama Pacos de Ferreira berhasil menarik perhatian Atletico Madrid. Namun namanya baru benar-benar dikenal oleh publik saat memmbela Wolverhampton, di mana dirinya berhasil mencetak 44 gol dalam kurun waktu tiga musim.

Liverpool Beruntung Punya Calon Cristiano Ronaldo

Bisa Jadi Suksesor Ronaldo

Simao selaku sosok yang pertama kali membawa Jota ke pentas profesional tahu persis kualitasnya. Ia tidak ragu akan kualitas serta ambisinya, dan percaya kalau Jota bisa menjadi sehebat Cristiano Ronaldo di masa mendatang.

“Tidak ada yang bisa melakukan apa yang Jota lakukan saat ini tanpa memiliki ambisi nyata. Saat dia pindah ke Porto tahun 2016, saya memberitahu situs Portugal bahwa, bagi saya, Jota bisa jadi suksesor Cristiano Ronaldo,” katanya ke The Athletic.

“Sudah pasti, itu menjadi sebuah klaim yang besar, sebab Jota baru bermain untuk Pacos dan tidak mengalami masa-masa yang baik di Atletico Madrid,” lanjutnya.

Kacang Tidak Lupa Kulitnya

Jota didatangkan Liverpool dengan harga 45 juta pounds. Dan ternyata, meski sudah enam tahun berpisah dengan Simao, ia tak pernah melupakan klaim yang menunjukkan kepercayaan Simao terharap talentanya.

“Saat Jota bergabung dengan Liverpool, saya mengiriminya sebuah pesan untuk memberi ucapan selamat. Dia membalas lima detik kemudian, dengan tautan ke artikel lama soal dia dan Ronaldo,” tambahnya.

“Itu adalah hal pertama yang ia kirim ke saya! Dia pasti sudah menandai [artikel tersebut]. Luar biasa! Dia sama sekali tidak lupa,” pungkasnya.

Dan sekarang, Jota menjadi salah satu tulang punggung the Reds di lini depan. Ia tidak gentar meski harus merebut satu tempat dari trio penyerang yang telah menghasilkan gelar Premier League dan Liga Champions buat Liverpool.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *