Berita  

Legenda Liverpool Menyebut Frenkie De Jong Akan jadi Beban Apabila Bergabung di Mu Atau Manchester City

Manchester City
Manchester City

IOGBOLA.com – Manchester United (MU) dan Manchester City dianjurkan untuk tidak merekrut Frenkie de Jong oleh legenda Liverpool, Steve Nicol.

Erik ten Hag dapat mengambil alih sebagai manajer permanen baru MU pada akhir musim ini. Ia dulu menangani Frenkie de Jong di Ajax sebelum akan kepindahannya senilai 65 juta poundsterling ke Barcelona pada 2019.

Manchester City juga udah dikaitkan bersama dengan tanda tangan gelandang tersebut. Tapi Nicol sangsi apakah dua klub Manchester itu dapat jadi cara yang baik untuk De Jong.

Pakar ESPN FC itu juga menyebutkan De Jong tidak akan dapat memiliki bola sebanyak yang dia inginkan di MU. Jika gabung Manchester City, Nicol menyebut sang gelandang jadi dapat memberatkan Pep Guardiola yang suka tipikal pemain spartan.

“Satu-satunya pertanyaan yang saya miliki berkenaan Frenkie de Jong dan tidak benar satu dari tim itu adalah saat menguasai bola. Jadi jikalau dia pergi ke Man United, bagaimana dia dapat beroleh bola? Karena MU tidak miliki siapa pun untuk memberinya bola.”

“Dan jikalau dia gabung ke Manchester City, dia harus sudi bekerja lebih keras. Karena Pep tidak dapat suka pemain lain menjamin beban. Jadi saya tidak percaya tidak benar satu dari kedua tim ini bagus untuk Frenkie de Jong.

Rekan Nicol di ESPN, Craig Burley, juga menyaksikan karier De Jong mandek sejak pindah ke La Liga. Mantan pemain internasional Skotlandia itu mengatakan, “Jika saya mencari pemain di Eropa saat ini, saya tidak dapat merekrut Frenkie de Jong.”

“Di Ajax dia adalah pemain yang luar biasa, tetapi layaknya yang dikatakan Nicol, De Jong bisa saja tidak sebagus itu sekarang.”

“Apakah itu kepercayaan diri atau Barcelona sendiri yang sedikit kesulitan, atau apakah itu saat yang jelek baginya untuk pergi ke klub itu.”

Pendapat Rio Ferdinand

Berbeda bersama dengan Nicol dan Burley, isu Frenkie de Jong dapat merapat ke Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas ini ditanggapi positif oleh legenda The Red Devils, Rio Ferdinand.

“Saya senantiasa berpikir Frenkie de Jong adalah pemain yang top,” ujar Rio Ferdinand didalam account Youtube miliknya, FIVE.

Rio Ferdinand pun menegaskan bahwa Frenkie de Jong sanggup jadi pemain pertama yang didatangkan MU kala Erik ten Hag udah menangani klub yang bermarkas di Old Trafford itu pada musim depan.

“Mereka menyebutkan Frenkie de Jong sanggup jadi pemain pertama yang singgah di bawah Erik ten Hag dan saya dapat katakan: ‘Ya itu adalah transfer yang hebat’,” ujar mantan bek MU itu.

Saat ini MU udah miliki satu pemain yang dulu bekerja bersama dengan Erik ten Hag di Ajax. Pemain selanjutnya adalah Donny van de Beek. Hanya saja, pemain berusia 25 th. itu tengah menjalani masa peminjaman di Everton sampai akhir musim 2021/2022.

Apa Kelebihan Frenkie de Jong?

Menurut Rio Ferdinand, ada beberapa faktor yang memicu Frenkie de Jong dapat sesuai bersama dengan MU. Sebagai gelandang, Frenkie de Jong disebut sebagai pemain yang lengkap. Frenkie de Jong adalah pemain yang trampil saat membawa atau tanpa bola.

“Frenkie de Jong tidak besar didalam perihal frame, tetapi dia cepat bersama dengan bola, dribelnya terlalu bagus, sanggup nampak dari situasi sulit, memicu keputusan yang baik, pengumpan yang baik, keseimbangan, dan kekuatan menggiring bolanya terlalu bagus,” ujar Ferdinand.

“United adalah tim yang mencari pemain yang sanggup mengontrol bola dan permainan yang memicu tim bermanfaat didalam perihal keseimbangan, penguasaan bola. Saya pikir dia dapat jadi tambahan yang bagus,” tegas mantan pemilik no punggung 5 di MU itu.

Sumber: YouTube FIVE, ESPN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.