Liga Champions

Lawan RB Leipzig, PSG Paksakan Neymar Bermain

IOGBOLA – PSG paksakan neymar bermain saat menghadapi RB Leipzig pada lanjutan Liga Champions dini hari nanti.

Sebagaimana diketahui, PSG memang bakal menjalani partai berat di matchday keempat Grup H Liga Champions 2020-2021. Ya, PSG bakal menjamu RB Leipzig di Parc des Princes, pada Rabu 25 November 2020, dini hari WIB.

PSG memang diwajibkan untuk bisa meraih kemenangan pada pertandingan, apabila mereka ingin kans lolos ke babak berikutnya tetap terbuka lebar. Pasalnya PSG kini memang masih menempati posisi ketiga di klasemen Grup H Liga Champions 2020-2021 dengan raihan enam poin.

Lawan RB Leipzig, PSG Paksakan Neymar Bermain

Peluang PSG untuk bisa memenangkan pertandingan melawan RB Leipzig sendiri sejatinya cukup besar. Selain bermain di kandangnya sendiri, Les Parisiens –julukan PSG– juga sebenarnya unggul secara kualitas pemain.

Selain itu, PSG juga kabarnya bakal diperkuat oleh Neymar di pertandingan ini. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Tuchel selaku juru taktik PSG pada jumpa pers jelang pertandingan melawan RB Leipzig beberap saat lalu.

Meski, Tuchel sendiri tidak menampik bahwa kondisi fisik Neymar pada saat ini sejatinya belum sepenuhnya fit usai dibekap cedera. Namun Tuchel sangat yakin bahwa bintang tim nasional (Timnas) Brasil tersebut siap menjalani laga kontra RB Leipzig.

“Dia (Neymar)merupakan pemain kunci bagi kami. Secara fisik, dia memang tidak dalam 100%, namun dia akan bermain di pertandingan besok. Dia bisa menangani pertandingan seperti ini, secara fisik dan mental,” jelas Tuchel, seperti disadur dari uefa.com, Selasa (24/11/2020).

“Kami ingin menang, ini merupakan pertandingan final di grup. Saya benar-benar ingin kami memiliki lebih banyak keberanian untuk mencetak gol daripada takut memiliki masalah di lini pertahanan,” sambung pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Selain itu, Tuchel juga memberikan pandangan soal formasi yang bakal ia terapkan di pertandingan PSG melawan RB Leipzig. Eks pelatih Borussia Dortmund itu mengaku sudah mempersiapkan dua formasi berbeda untuk ia terapkan di pertandingan ini.

“Kami harus menemukan dua pemain di tengah yang mampu melakukan upaya jika kami memainkan 4-4-2. Tapi mungkin juga kami bermain 4-3-3. Kami menggunakannya di Leipzig serta di perempatfinal ( Liga Champions musim lalu),” tuntasnya.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *