Bola  

3 Ikrar PSG Yang Yakinkan Kylian Mbappe Bertahan & Tolak Real Madrid

Kylian Mbappe
Kylian Mbappe

IOGBOLA.com – Megabintang timnas Prancis itu selanjutnya formal bertahan di Parc des Princes dan batal hijrah ke ibukota Spanyol secara bebas transfer

Kylian Mbappe selanjutnya formal bertahan di Paris Saint-Germain, dan pihak klub dilaporkan menjanjikan tiga perihal krusial yang berhasil memastikan megabintang Prancis itu.

Sepanjang tahun, Mbappe diprediksi dapat meninggalkan PSG musim panas ini dikala kontraknya habis, dan hijrah ke Real Madrid tanpa cost transfer.

Awal pekan ini, penyerang 23 tahun itu lebih-lebih sempat di anggap dapat menginformasikan kepindahannya ke raksasa La Liga itu, tetapi dia justru berubah anggapan dan memastikan untuk menetap di Parc des Princes.

Pada Sabtu (21/5) kemarin, laporan menjadi bermunculan bahwa Mbappe dapat bertahan sebelum saat selanjutnya diresmikan oleh PSG terhadap Minggu (22/5) dini hari WIB.

Meski Les Parisiens dan Madrid disebut menawarkan besaran kontrak yang serupa buat sang pemain, tawaran PSG untuk menjadikannya tumpuan proyek keolahragaan mereka nampaknya berhasil meluluhkan hati Mbappe.

Menurut jurnalis Spanyol, Sergio Santes, PSG juga menjanjikan tiga hal tambahan yang membantu sang penyerang mengambil keputusan bulat. Mereka berjanji akan menjadikan Zinedine Zidane manajer, merekrut Ousmane Dembele, dan menyingkirkan Neymar.

Sejak beberapa waktu lalu, Zidane memang sudah diprediksi kuat bakal menangani kampiun Ligue 1 itu. Pertengahan musim ini dia dikaitkan dengan posisi manajer di Parc des Princes, ketika Manchester United disebut bakal berusaha merekrut Mauricio Pochettino usai memecat Ole Gunnar Solskjaer.

Mantan pelatih Real Madrid itu masih menganggur semenjak meninggalkan Santiago Bernabeu untuk kedua kalinya 2021 kemarin, dan juga diisukan bisa menjadi manajer timnas Prancis begitu Piala Dunia 2022 rampung digelar.

Catatannya yang mampu menjuarai tiga Liga Champions Eropa secara beruntun untuk El Real dispekulasi bakal menarik minat PSG, yang sampai saat ini masih gagal menuai prestasi di panggung kontinental. Pochettino, yang cuma mampu mempersembahkan gelar Ligue 1 saja, diyakini bakal dipecat.

Kepergian Neymar juga bukan rumor yang sepenuhnya baru. Sebelumnya, menurut klaim AS, PSG dilaporkan siap melego pemain Brasil itu dengan mahar £76 juta saja, setelah membelinya dengan harga £199 juta.

Neymar menjadi pemain termahal di dunia ketika dibeli dari Barcelona 2017 lalu, tetapi kariernya di Paris tak bisa dibilang memenuhi ekspektasi.

Dengan keberadaan Lionel Messi dan Kylian Mbappe, PSG terbukti kesulitan menjaga keseimbangan lini depan dan dia dianggap yang paling mungkin dilepas, meski masih ada permasalahan siapa yang mampu membayar gajinya.

Sebagai pengganti mantan penggawa Barca itu, PSG berjanji bakal mencaplok bintang yang saat ini masih di Camp Nou, yakni Ousmane Dembele, yang kontraknya bakal habis musim panas ini.

Winger timnas Prancis itu dipercaya cocok dengan proyek PSG dan performanya meningkat pesat di paruh kedua musim sejak dilatih Xavi.

Sebelumnya Dembele dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Primer Inggris, tetapi sekarang dia bisa menyusul kompatriotnya dan pulang ke tanah air.

Exit mobile version