Bola  

Kylian Mbappe Bertahan di PSG Bukan Gara-gara Uang

Kylian Mbappe Bertahan di PSG Bukan Gara-gara Uang
Kylian Mbappe Bertahan di PSG Bukan Gara-gara Uang

Presiden PSG, Nasser Al Khelaifi, blak-blakan berkenaan keputusan Kylian Mbappe bertahan di Paris. Dia menegaskan Mbappe menampik pinangan Real Madrid dan meneken kontrak baru bukan diambil alih sebab dipengaruhi uang.

Real Madrid perlu merasakan kekecewaan sehabis Kylian Mbappe yang sudah lama mereka incar justru pilih memperpanjang kontraknya bersama dengan PSG.

Keputusan itu lumayan mengejutkan mengingat di awalnya Mbappe gencar dikabarkan sudah sepakat untuk ganti ke Real Madrid bersama dengan standing bebas transfer.

Real Madrid sangat kebakaran jenggot. Di sisi lain, PSG gembira sebab pemain terbaiknya tidak hengkang.

Penegasan Nasser Al-Khelaifi

Banyak pihak yang berasumsi Mbappe mengambil keputusan bertahan sebab dipengaruhi bayaran bernilai mengundang hasrat yang ditawarkan PSG. Namun, Al-Khelaifi membantah analisis tersebut.

“Saya sangat menghargai Real Madrid sebagai klub, mereka adalah klub yang hebat, tetapi Kylian tidak dulu mengambil keputusan untuk memperbarui kontrak demi uang, itu hal pertama,” ujar Al-Khelaifi kepada Marca, Rabu (22/6/2022).

“Tawaran Madrid lebih baik berasal dari kami. Dia adalah pemain kami dan dia mendapat tawaran berasal dari klub lain di Inggris serta Madrid, tetapi dia pilih PSG dan kami tidak bicara dengannya atau keluarganya berkenaan duit hingga saat-saat terakhir,” imbuh pemilik PSG itu.

Ambisi Kylian Mbappe

Lebih lanjut, Al-Khelaifi menilai bahwa alasan yang menyebabkan Mbappe pada akhirnya mengambil keputusan bertahan. Menurutnya, Mbappe memiliki ambisi besar untuk mempersembahkan prestasi membanggakan bagi PSG.

“Kylian di atas seluruhnya tertarik pada proyek tersebut, didalam sepak bola, dan olahraga. Dia orang Paris, dia orang Prancis, dan dia menghendaki tinggal di sini untuk mewakili kota dan negaranya, klubnya, dan tidak adil apa yang dikatakan berkenaan dia,” tutur Al-Khelaifi.

“Bagi mereka, duit bukanlah hal yang paling penting, mereka menghendaki menang dan mereka menghendaki proyek olahraga.” tegas Al-Khelaifi.

Tawaran Real Madrid Lebih Tinggi

Beberapa waktu lalu, presiden Real Madrid Florentino Ferez mengklaim bahwa Mbappe secara mendadak mengubah sikapnya. Namun, Al-Khelaifi justru mengungkapkan nilai tawaran Real Madrid sejatinya lebih tinggi.

“Saya tidak tahu apa yang Madrid katakan, apakah itu beberapa hari atau bulan yang lalu. Saya tahu 18 bulan lalu bahwa Mbappe ingin bertahan. Saya mendengar bahwa Madrid mengatakan dia ingin bermain untuk Madrid, tapi itu tidak benar,” kata Al-Khelaifi.

“Kita berbicara sekarang tentang tawaran terbaru Madrid, tetapi di musim panas mereka membuat tawaran 170 dan 180 juta euro. Itu berarti tawaran Madrid, ditambah gajinya, sudah lebih baik dari kami, seperti sekarang,”

Pengakuan Nasser Al-Khelaifi

Al-Khelaifi mengaku sangat percaya diri menolak tawaran sangat menggiurkan dari Real Madrid karena merasa yakin Mbappe akan memilih bertahan di Paris.

“Saya menolak 180 juta euro dan mereka mengatakan kepada saya bahwa saya gila, orang yang saya percayai, karena dia bisa pergi secara gratis. Namun, saya melakukannya karena yakin Kylian akan bertahan karena saya mengenal dia dan keluarganya dengan baik, saya tahu apa yang dia inginkan,” tukas Al-Khelaifi.

“Kylian sangat serius, profesional, dan dia ingin bermain dan menang, dia tidak peduli dengan uang. Saya mengerti bahwa Madrid kecewa, tetapi tidak adil untuk mengatakan itu tentang Mbappe.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.