Bola  

Kiper Manchester United David De Gea Tidak Masuk Rencana Pelatih Spanyol Di Piala Dunia 2022

Kiper Manchester United David De Gea Tidak Masuk Rencana Pelatih Spanyol Di Piala Dunia 2022
Kiper Manchester United David De Gea Tidak Masuk Rencana Pelatih Spanyol Di Piala Dunia 2022

IOGBOLA.com – Tampaknya, kiper utama Manchester United David De Gea wajib mengucapkan selamat tinggal pada Piala Dunia Qatar.

Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique mengisyaratkan, kiper andalan Manchester United David De Gea tidak akan masuk dalam rencananya untuk Piala Dunia 2022 di Qatar.

Penampilan De Gea di kancah domestik dinilai tidak memadai untuk memicu dirinya masuk dalam pilihan Enrique, bersamaan eks juru taktik Barcelona itu lebih melirik penjaga gawang Athletic Bilbao Unai Simon sebagai No.1.

Sementara, untuk back-up, Enrique lebih tertarik diperkuat sosok-sosok layaknya kiper Brentford David Raya dan pilar Brighton plus Hove Albion Robert Sanchez.

Enrique mengindikasikan bahwa keputusan De Gea bisa kembali masuk skuadnya atau tidak, tergantung dari sang pemain sendiri, terutama bagaimana kemampuan dia mengendalikan bola-bola tinggi.

Pria 52 tahun itu menegaskan, trio kiper pesaing De Gea yang disebut di atas lebih besar peluangnya mengisi skuad La Furia Roja.

“Saya ingin memiliki tiga penjaga gawang yang memang untuk dimainkan dari awal, dan saya kira sekarang ini saya memiliki mereka,” kata Enrique, merujuk pada Unai, Raya dan Sanchez.

“Jujur saja, saya tidak memiliki masalah dengan salah satu dari ketiganya untuk bermain sebagai starter,” lanjutnya.

“Unai telah memiliki sejumlah pengalaman menarik. Seorang kiper harus memulai permainan dan menghasilkan keunggulan terlebih dahulu. Mereka harus mendominasi permainan udara,” tegas eks pelatih AS Roma itu.

“Saya butuh seorang kiper yang mengirimkan kedamaian dan ketenangan pada diri saya. Itu bukan berarti mereka tidak akan membuat kesalahan. Blunder adalah bagian dari sepakbola,” pungkas Enrique.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.