Bola  

Kevin De Bruyne Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Liga Primer Inggris Musim Ini

Kevin De Bruyne
Kevin De Bruyne

IOGBOLA.com РKevin De Bruyne  sudah dua kali memenangkan penghargaan bergensi ini.

Kevin De Bruyne mengalahkan bintang Liverpool Mohamed Salah untuk dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Primer Inggris untuk kedua kali didalam kariernya sesudah ia menekuni musim 2021/22 yang luar biasa bersama dengan Manchester City.

De Bruyne mengalahkan Salah – yang mencapai penghargaan berasal dari Asosiasi Penulis Sepakbola pada awal bulan ini – untuk bergabung bersama dengan sekelompok pemain langka yang memenangkan penghargaan dua kali.

Bintang asal Belgia itu memenangkan penghargaan pada musim 2019/20, dan kali ini ia kembali bisa meraihnya.

De Bruyne mengakui bahwa merupakan suatu kehormatan bagi dia untuk bisa meraih penghargaan itu lagi.

Apa yang dikatakan De Bruyne?

“Memenangkan penghargaan ini untuk kedua kalinya adalah pencapaian yang sangat saya banggakan,” ujar De Bruyne di laman resmi klub.

“Ada begitu banyak kualitas di Liga Primer Inggris dan merupakan kebahagiaan untuk dinominasikan bersama banyak pemain hebat lainnya yang memiliki musim yang luar biasa untuk klub mereka.”

“Saya pikir penampilan saya musim ini bagus dan saya senang bisa berkontribusi dengan gol dan assist sepanjang musim. Terima kasih kepada semua staf, pelatih, dan terutama rekan-rekan satu tim saya karena tanpa mereka ini tidak mungkin terjadi.”

Siapa saja yang dikalahkan De Bruyne?

Selain Salah, De Bruyne mengalahkan rekan setimnya Joao Cancelo, bek sayap Liverpool Trent Alexander-Arnold, Jarrod Bowen dari West Ham, Bukayo Saka dari Arsenal, Son Heung-min dari Tottenham, dan James Ward-Prowse dari Southampton untuk memenangkan penghargaaan ini.

Anehnya, sementara De Bruyne menjadi pemain pertama sejak Nemanja Vidic dari Manchester United yang memenangkan penghargaan untuk kedua kalinya, itu juga menandai kedua kalinya ia gagal mendapatkan penghargaan FWA, setelah dikalahkan pada 2019/20 oleh pemain Liverpool, Jordan Henderson.

Hanya tahun lalu, ketika Ruben Dias memenangkan kedua penghargaan tersebut, pemenangnya sama dalam empat musim terakhir, dengan enam kesempatan sebelumnya menghasilkan pemenang ganda pada setiap kesempatan.