Liga Inggris

Kalahkan Southampton 0-9, Leicester City Ukir Sejarah Baru

IOGBola.com – Mantan juara Liga Inggris, Leicester City ukir  sejarah baru usai kalahkan Southampton dengan skor telak 0-9 pada pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-10 yang berlangsung di St Mary’s Stadium, Sabtu 26 Oktober 2019 dini hari.

Ini merupakan rekor sebagai tim pertama di kasta sepak bola tertinggi Inggris yang mampu meraih kemenangan terbesar dalam sebuah laga tandang.

Pada menit ke-10, The Foxes mencatatkan gol pertamanya melalui Ben Chilwell.

Southampton kemudian kehilangan satu pemain pada menit ke-12. Sebab Ryan Bertrand dikartu merah oleh wasit.

Keunggulan satu pemain ini membuat tim asuhan Brendan Rodgers menggila. Youri Tielemans berhasil mencetak gol kedua Leicester pada menit ke-19.

Dua menit berselang, Ayoze Perez ikut mencatatkan namanya di papan skor. Ia mencetak satu gol lagi pada menit ke-39 dan diikuti oleh Jamie Vardy pada menit ke-45. Di babak pertama, Soton sudah tertinggal 5-0.

Pada babak kedua, penampilan Southampton sedikit membaik. Namun mereka tetap tak bisa menahan Leicester untuk mencetak empat gol tambahan melalui Perez dan Vardy lagi [keduanya cetak hattrick], serta dari James Maddison. The Foxes pun menang telak 0-9 atas Southampton.

Margin Terbesar

Kemenangan ini tentu sangatlah mengejutkan. Meski Southampton tengah tampil buruk, namun tak ada yang menduga mereka bisa kalah sebesar itu, apalagi mereka main di kandang sendiri.

Hasil ini pun mencetak sejarah baru. Mereka jadi tim yang berhasil memenangi sebuah laga tandang dengan skor terbesar di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris.

“9 – Leicester telah mencatat kemenangan terbesar yang pernah terjadi oleh tim tandang dalam pertandingan liga papan atas Inggris dalam sejarah 131 tahun Liga Sepakbola. Tertinggi.”

Tiga Tim

Mereka memecahkan tiga rekor yang sudah tercipta sebelumnya di kompetisi kasta tertinggi dalam sepak bola Inggris. Sebelumnya, margin kemenangan terbesar sebuah tim di laga tandang adalah delapan gol.

Ada tiga klub yang mencatatkan rekor itu sebelumnya. Mereka adalah West Brom, Sunderland dan Wolverhampton.

Wolves 0-8 West Brom (1893)

Newcastle 1-9 Sunderland (1908)

Cardiff City 1-9 Wolves (1955)

Kemenangan itu membuat Leicester City sekarang mengoleksi 20 poin dari 10 laga. Mereka naik ke peringkat kedua menggusur Manchester City. Sementara itu Southampton saat ini terpuruk di peringkat 18 klasemen sementara Premier League dengan koleksi delapan poin saja.

IOGBOLA – BERITA BOLA LIGA INGGRIS

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *