Liga Champions

Kalahkan Inter Milan, Real Madrid Juara Grup D Liga Champions

IOGBOLA – Klub raksasa asal Spanyol, Real Madrid menjadi juara Grup D Liga Champions usai kalahkan Inter Milan dengan skor dua gol tanpa balas, Rabu 8 Desember 2021 dini hari WIB.

Dalam laga ini Inter Milan memiliki peluang untuk menjadi juara grup apabila mereka berhasil mengalahkan Real Madrid karena selisih dua angka.

Sayangnya, tim asal Italia ini justru tersungkur di Santiago Bernabeu. Los Blancos julukan dari Real Madrid menang berkat dua gol yang masing-masing dicetak oleh Toni Kroos pada menit ke-18 dan Marco Asensio pada menit ke-79.

Dalam laga ini pula, Inter Milan harus bermain dengan total 10 pemain gara-gara kartu Merah Nicolo Barella.

Kalahkan Inter Milan, Real Madrid Juara Grup D Liga Champions

Jalannya laga

Pasukan Carlo Ancelotti unggul terlebih dahulu pada menit ke-18 lewat gol Kroos.

Gelandang Jerman itu menerima umpan Rodrygo dari sisi kanan, dan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti untuk menundukkan Samir Handanovic.

Gol Kroos sekaligus menjadi gol ke-1.000 yang dicetak Madrid di ajang Piala Eropa yang kini bernama Liga Champions.

Tugas Inter untuk menuai hasil positif di Santiago Bernabeu semakin berat setelah terpaksa bermain dengan 10 orang.

Eder Militao melanggar Nicolo Barella pada menit ke-64, namun gelandang Italia itu bereaksi dengan memukul kaki Militao sehingga wasit mengganjarnya dengan kartu merah langsung.

Unggul jumlah pemain, Madrid menyegel kemenangan lewat gol kedua di menit ke-79.

Menerima umpan Dani Carvajal di sudut kanan kotak penalti, Asensio melepaskan tembakan melengkung yang menghujam gawang Handanovic tanpa bisa dihentikan.

Juara Serie A itu harus puas dengan posisi runner-up Grup D karena mereka cuma bisa mengumpulkan 10 poin dari enam pertandingan, terpaut lima poin dari Los Blancos yang nyaman di puncak.

Susunan pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric (c), Casemiro, Toni Kroos; Rodrygo, Luka Jovic, Vinicius Junior.

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic (c); Danilo D’Ambrosio, Milan Skriniar, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Lautaro Martinez, Edin Dzeko.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.