Bola  

Kalahkan Benfica 1-0, Porto Juara Liga Portugal

Kalahkan Benfica 1-0, Porto Juara Liga Portugal
Kalahkan Benfica 1-0, Porto Juara Liga Portugal

IOGBOLA.com – Porto baru saja mengangkat gelar juara Liga Portugal yang ke-30 usai mengalahkan Benfica 1-0 dalam lanjutan Liga Portugal di Stadion Luz di Lisbon, Sabtu 7 Mei 2022.

Hasil itu juga memastikan juara tahun lalu Sporting finis kedua dan lolos ke fase grup Liga Champions, sementara Benfica finis ketiga.

Bek kiri Nigeria Zaidu melakukan serangan balik pada perpanjangan waktu dan membuat Porto unggul sembilan poin dengan satu pertandingan tersisa.

Porto menambah 88 poin, diikuti oleh Sporting dengan 82 poin dan Benfica di peringkat 71 dalam tabel liga Portugal. Satu-satunya gol di Stadio da Luz yang dicetak oleh para pemain Porto di babak kualifikasi untuk kompetisi Eropa musim depan juga diterima dengan baik.

Benfica yang mencapai perempat final Liga Champions musim ini akan masuk babak kualifikasi kompetisi Eropa tersebut untuk musim depan.

Sebelum menelan kekalahan liga yang pertamanya musim ini ketika melawan Braga dua pekan lalu, Porto yang dilatih Sergio Conceicao, membuat rekor tak terkalahkan dalam Liga Portugal sebanyak 58 laga.

Porto di ambang memperoleh dua trofi jika mengalahkan Tondela yang menempati urutan ke-16 dalam klasemen divisi utama, pada final Piala Portugal pada 22 Mei.

Exit mobile version