Bola  

Kalah dari Newcastle, Arsenal Terpeleset dari Posisi Empat Besar

Kalah dari Newcastle, Arsenal Terpeleset dari Posisi Empat Besar
Kalah dari Newcastle, Arsenal Terpeleset dari Posisi Empat Besar

IOGBOLA – Klub asal London, Arsenal baru saja menelah pil pahit yang menyebabkan mereka terpeleset dari posisi empat besar untuk melaju ke Liga Champions musim depan.

Melawat ke markas Newacstle United dengan harapan bisa mendapatkan tiga poin, tim besutan Mikel Arteta justru harus terpeleset usai dikalahkan 0-2. Harapan finis empat besar pun terancam.

Seharusnya The Gunners masih ada di posisi unggul. Jika menang atas Newcastle, mereka masih unggul satu poin dari Tottenham dalam persaingan ketat untuk peringkat empat.

Nahas, Arsenal justru kembali kalah dari Newcastle. Mereka membiarkan Tottenham menyalip dan kini harus mengejar di peringkat lima.

Kalah dari Tottenham

Jumat (13/5/2022) pekan lalu, Arsenal ada di posisi unggul ketika menyambangi Tottenham dalam duel pekan ke-36. Saat itu, Arsenal unggul dengan 66 poin, Tottenham mengejar dengan 62 poin.

Skenarionya, jika berhasil menang maka Arsenal dipastikan mengamankan empat besar. Spurs tidak boleh kalah, karena itu mereka mati-matian bermain.

Sayangnya, skenario ideal Arsenal gagal terwujud. Para pemain seperti kehilangan ketangguhan mental untuk menghadapi perlawanan Spurs.

Tottenham menang 3-0 dan memangkas jarak jadi satu poin saja. Arsenal masih unggul di peringkat empat dengan 66 poin, Tottenham menempel ketat dengan 65 poin.

Unggul satu poin dari Tottenham dengan dua pertandingan sisa, seharusnya Arsenal memegang nasib mereka sendiri. Nahas, skuad Mikel Arteta tampak tidak cukup tangguh untuk bersaing.

Minggu (15/5/2022), Tottenham main lebih dahulu dan bisa menundukkan Burnley (1-0). Tekanan pun beralih ke pundak Arsenal untuk mengalahkan Newcastle dan kembali merebut peringkat empat.

Nahas, skuad Arsenal tampak kehilangan mentalitas di laga kontra Newcastle tadi. Taktik Arteta tidak berjalan, The Gunners keok dengan skor 0-2.

Empat Besar Melayang?

Dengan kekalahan ini, Arsenal harus rela digusur Tottenham. Sekarang Tottenham memimpin dengan 68 poin, Arsenal mengejar dengan 66 poin.

Cerita lama, skenarionya tidak jauh berbeda dengan beberapa tahun terakhir. Arsenal hanya jadi tim hampir, tapi gagal mewujudkannya.

Di laga terakhir nanti, Arsenal akan meladeni Everton, Tottenham menyambangi Norwich. Di atas kertas, pertandingan jauh lebih mudah bagi Tottenham yang tampaknya akan mengamankan posisi empat besar.

Sumber: Bola, Express, Opta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.