Bola  

Louis van Gaal Takut Jurrien Timber Salah Langkah Gabung Manchester United

Louis van Gaal Takut Jurrien Timber Salah Langkah Gabung Manchester United
Louis van Gaal Takut Jurrien Timber Salah Langkah Gabung Manchester United

IOGBOLA.comJurrien Timber diincar Ten Hag sebagai bek sedang baru di Old Trafford, tetapi pelatihnya di timnas Belanda memintanya untuk waspada

Meski yakin Jurrien Timber telah memadai bagus untuk bermain bikin Manchester United, Louis van Gaal memberi saran sehingga bek timnas Belanda itu tidak meninggalkan Ajax musim panas ini.

Timber diisukan menjadi pemain incaran The Red Devils, bersama dengan Erik ten Hag mendambakan reuni bersama dengan bek 20 th. menjanjikan itu di Old Trafford.

Namun mantan manajer Man United yang kini menukangi timnas Belanda, Van Gaal, terasa bahwa lakukan perubahan klub bersama dengan Piala Dunia telah di depan mata memadai berisiko.

“Menurut saya pemain dengan kualitas seperti dia [Timber] bisa bermain di Liga Primer Inggris,” ucap Van Gaal pada jumpa pers menjelang laga UEFA Nations League antara De Oranje melawan Wales, Kamis (9/6) dini hari WIB besok.

“Itu bukan masalah. Tapi kalau dia harus pergi ke sana sekarang… itu soal lain lagi.”

“Menurut saya tidak bijak [hijrah ke Manchester United]. Dia harus bermain.”

Meski dijamin sebagai starter di Ajax, belum jelas apakah Timber akan mendapatkan banyak menit bermain bersama United. Meski berbakat, Ten Hag mungkin lebih memilih pemain berpengalaman seperti Raphael Varane dan Harry Maguire di awal-awal masa baktinya musim depan.

Sementara itu spot Timber di timnas Belanda juga belum terjamin, mengingat De Oranje memiliki bek-bek kelas wahid seperti Virgil van Dijk, Matthijs de Ligt, Nathan Ake, sampai Stefan de Vrij.

Van Gaal juga mengomentari pengangkatan Ten Hag sebagai manajer The Red Devils dan nampaknya berubah pikiran, setelah sebelumnya mewanti-wanti agar kompatriotnya itu jauh-jauh dari Old Trafford.

Sebelumnya Van Gaal melabeli Man United sebagai “klub komersial”

“Saya sudah mengobrol dengannya [Ten Hag], tetapi sekarang sudah ada kepemimpinan baru,” imbuhnya.

“[Sebelumnya] ada [Ed] Woodward, sekarang Richard Arnold. Itu bisa menjadi pembeda. Erik sangat percaya diri. Siapa saya kok berani meragukannya?”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.