Bola  

Jurrien Timber Calon Bek Baru Manchester United Punya Masalah Di Tinggi Badan

Jurrien Timber Calon Bek Baru Manchester United Punya Masalah Di Tinggi Badan
Jurrien Timber Calon Bek Baru Manchester United Punya Masalah Di Tinggi Badan

IOGBOLA.com – Tubuhnya yang tergolong pendek untuk ukuran bek melecut Jurrien Timber, incaran nyata-nyata Man United, untuk terus melatih lompatan dan sundulannya.

Bek punya bakat Ajax Jurrien Timber menyatakan, dirinya kadangkala mengkuatirkan persoalan tinggi badan dia sehubungan dengan karier profesionalnya, terutama dia adalah seorang pemain belakang.

Sudah jadi mafhum bahwa defender kebanyakan punyai postur tubuh yang menjulang.

Akan tetapi, tidak demikian Timber. Pemain 20 tahun tersebut memiliki tinggi badan yang “hanya” mencapai 179 cm. Untuk ukuran bek, itu dianggap pendek. Timber pun kadang-kadang merasa khawatir dengan keadaannya itu.

Meski demikian, hal itu justru selalu mendorong dia untuk berusaha tampil konsisten. Buktinya, kecemerlangannya di musim lalu mengantarkan Ajax keluar sebagai kampiun Eredivisie.

Timber menjadi salah satu target serius manajer baru Manchester United Erik ten Hag. Sang juru taktik berharap bisa reuni dengan bekas anak didiknya itu di Old Trafford.

Ten Hag jugalah yang mengorbitkan Timber ke tim utama Ajax dari akademi beberapa musim ke belakang.

Timber menegaskan, dirinya berhasrat untuk terus meningkatkan skill dia, terutama karena dirinya adalah pesepakbola yang tergolong pendek.

“Saya terkadang merasa bahwa itu adalah musim pertama sesungguhnya saya bersama Ajax,” buka Timber kepada De Telegraaf.

“Saya telah belajar bermain dengan rasa sakit dan nyeri. Saya mulai tampil dengan lebih konsisten,” sambungnya.

“Namun, saya ingin meningkatkan diri saya lebih lanjut. Sebagai contoh, saya bukanlah pemain tertinggi,” urainya.

“Itulah kenapa saya sering melatih lompatan saya. Sebab, saya berambisi untuk belajar menyundul bola dengan lebih gemilang lagi. Itu juga merupakan tantangan untuk bisa tampil secara konssiten dari musim ke musim,” ungkapnya.

Timber menegaskan, dirinya tak ingin menjadi pemain biasa-biasa saja. Dia berhasrat untuk selalu berada di atas rata-rata, itulah target terbesar dalam karier sepakbolanya.

“Menjadi lebih baik dari level standar! Itulah target saya,” pungkas Timber.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.