Berita  

Juergen Klopp Puji Para Pemain Liverpool dengan Sebutan Mentalitas Monster

Juergen Klopp
Juergen Klopp

IOGBOLA.com – Juergen Klopp menyebut kesuksesan Liverpool mengangkat trofi Piala FA tidak terlepas dari ‘mentalitas monster’ yang dimiliki oleh anak-anak asuhnya.

Liverpool berhasil merengkuh trofi Piala FA 2021-2022 yang menandai gelar ke-8 usai mengandaskan perlawanan sengit dari Chelsea.

Duel yang digelar di Stadion Wembley terhadap Sabtu (14/5/2022) ini dimainkan hingga babak adu penalti.

Baik Chelsea maupun Liverpool sama-sama mengalami kebuntuan tak sanggup mencetak gol di sementara normal dan babak tambahan waktu.

Tendangan penentu dari Kostas Tsimikas menyebabkan Liverpool memenangi adu penalti dengan skor akhir 6-5.

Performa para pemain yang mengesankan ini menyebabkan Juergen Klopp selaku pelatih melabeli dan memuji anak-anak asuhnya memiliki mentalitas layaknya monster.

“Luar biasa, itu adalah pertandingan yang luar biasa dan intens melawan Chelsea,” ujar Klopp, dikutip IOGBOLA.com dari web site formal FA.

“Mereka akan pantas mendapatkannya dengan cara yang identik sama, layaknya di Piala Liga, betapa kecil marginnya.”

“Saya amat bangga terhadap anak-anak saya, perubahan yang mereka lakukan, seberapa keras mereka berjuang, perubahan awal.”

“Semua hal ini, kehilangan kesempatan bagus, mengatasi peluang-peluang dari Chelsea, selanjutnya memiliki momen yang amat baik.”

“Kemudian di dalam adu penalti, itu menegangkan, tetapi saya amat turut sedih untuk Chelsea, kalah untuk ke dua kalinya.”

“Selama 120 menit dan Anda tidak mendapatkan apa-apa, itu amat sulit. Tetapi bagi kami saya cukup senang.”

“Kami adalah monster di dalam hal mentalitas tetapi mereka juga demikianlah dengan warna biru. Itu cuma sebuah adu penalti.”

“Chelsea bermain luar biasa tetapi terhadap pada akhirnya kudu ada satu pemenang dan itu adalah kami hari ini,” tutur Klopp mengakhiri.

Gelar Piala FA ini melengkapi koleksi trofi yang sanggup diraih Liverpool selama di bawah kepelatihan Klopp sejak th. 2015.

Bersama Klopp, Liverpool udah memenangi Liga Inggris, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, Piala Liga Inggris, dan yang terakhir Piala FA.

Piala FA merupakan gelar kedua musim ini setelah pada bulan Februari lantas Liverpool sukses menggapai Piala Liga Inggris mereka yang ke-9.

Dengan sukses menjuarai Piala FA, Liverpool kini tetap berkesempatan untuk dapat menggapai gelar lainnya.

Liverpool tetap memiliki kesempatan untuk menyabet gelar quadruple atau empat gelar dalam satu musim.

The Reds tetap menyisakan dua laga terakhir di Liga Inggris dan tetap beradu bersama dengan Manchester City untuk merebut trofi.

Sementara itu, Virgil van Dijk dkk. termasuk ditunggu Real Madrid pas kedua tim bentrok pada final Liga Champions 2021-2022.

Laga selanjutnya bakal digelar di Stade de France, Prancis, pada Sabtu (28/5/2022) malam pas setempat atau Minggu dini hari pukul 02.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.