Bola  

Jose Mourinho Berencana Mau Jarah Pemain Manchester United

Jose Mourinho
Jose Mourinho

IOGBOLA.com – Jose Mourinho ingin memperkokoh skuad Roma dan tidak ragu menjarah pemain dari bekas klub yang dilatihnya, Man United

AS Roma dilaporkan tidak yakin bersama pemain yang ingin diboyong Jose Mourinho dari Manchester United, yaitu Nemanja Matic.

Gelandang asal Serbia itu udah menyampaika kepada The Red Devils dia dapat hengkang di akhir musim saat kontraknya habis. Kepergiannya dapat membuat lubang di lini tengah United kian lebar, terutama bersama Paul Pogba dan Jesse Lingard terhitung dikabarkan dapat pergi secara cuma-cuma.

Namun kehilangan Man United bisa jadi kabar baik buat Roma, yang erat dikaitkan dengan gelandang 33 tahun itu. Mourinho pernah bekerja bareng Matic di Old Trafford dan di Stamford Bridge ketika masih menangani Chelsea.

Matic disebut-sebut sebagai salah satu pemain kesayangan The Special One, dan mereka memang memenangkan beberapa trofi bersama-sama — termasuk Liga Primer Inggris, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Namun beberapa petinggi Roma sangat meragukan kecocokan bintang United itu di Stadio Olimpico. Menurut Gazetta dello Sport, usia dan tingkat kebugaran Matic membuat pihak Giallorossi khawatir.

Mengingat sang pemain dilaporkan bakal meminta gaji sekitar ¬£4,2 juta per tahun, ada kecemasan pembelian Matic hanya bakal membuang-buang duit — sesuatu yang tak bisa dilakukan Roma jika ingin memangkas gap ke empat besar Serie A.

Meski profesionalisme Matic tidak diragukan, dia bakal berusia 34 tahun ketika musim 2022/23 dimulai dan Roma lebih memilih merekrut pemain muda yang bisa dikembangkan ketimbang memboyong seseorang yang bisa pensiun kapan saja.

Situasi ini bisa menimbulkan perpecahan antara Roma dan Mourinho, yang sudah menandai Matic sebagai prioritasnya di bursa transfer musim panas. Pelatih asal Portugal itu bahkan bersedia mengosongkan ruang baginya dengan melego Jordan Veretout.

Mantan pemain Aston Villa itu sempat menjadi andalan Giallorossi sebelum kedatangan Mourinho, tetapi musim ini, Veretout sering tak dimasukkan skuad dan bisa ditransfer musim panas nanti.