Liga Italia

Jose Mourinho Berambisi Sumbang Gelar Untuk AS Roma

IOGBOLA – Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho dikabarkan berambisi sumbang gelar untuk AS Roma, klub raksasa Italia yang ditukangi olehnya meski jarak klub dengna gelar masih terlihat sangat jauh.

Mourinho ditunjuk sebagai pelatih menggantikan Paulo Fonseca pada bulan Mei, tidak lama setelah dirinya dipecat Tottenham. Namun ia baru aktif menemani Giallorossi setelah musim 2020/21 berakhir.

Serie A bukanlah kompetisi yang asing buat pelatih berdarah Portugal tersebut. Sebelumnya, ia pernah menukangi Inter Milan selama dua musim dan sempat mempersembahkan treble sebelum bergabung dengan Real Madrid.

Banyak yang memprediksi kalau Roma bisa berbicara banyak dengan kehadiran Mourinho di kursi kepelatihannya. Bukan tidak mungkin, mereka mengakhiri musim 2021/22 dengan gelar Scudetto di tangannya.

Jose Mourinho Berambisi Sumbang Gelar Untuk AS Roma

Ambisi Mourinho di AS Roma

Bisa dibilang, Roma merupakan salah satu kandidat terkuat untuk meraih trofi juara Serie A musim ini. Mereka sedang berada di jalur yang tepat untuk melakukan itu, dengan 15 poin yang sudah dikumpulkan dari tujuh pertandingan.

Apa yang dilakukan Roma sejauh ini sudah sejalan dengan ambisi Mourinho. Ia mengaku ingin mempersembahkan trofi buat Giallorossi, walaupun butuh waktu untuk mencapai ke titik tersebut.

“Saya akan memberikan gelar kepada Roma, sebab sebuah klub hidup dengan gelar dan mereka didorong oleh semangat fansnya,” ujar Mourinho seperti yang dikutip dari Football Italia.

“Saya langsung menyadari kecintaan buat Roma di sini telah melampaui trofi, ini adalah semangat yang abadi, ada dalam darah dan dengan sifat kekeluargaan,” lanjutnya.

Berkontribusi dalam Proyek Masa Depan

Mourinho mengatakan bahwa Roma sedang berada dalam tahap pembangunan untuk menjadi tim langganan juara. Entah dia atau pelatih lain yang mempersembahkan gelar, Mourinho sudah cukup bangga bisa menjadi bagian dari Giallorossi.

“Kemenangan adalah satu-satunya hal yang hilang dan kami sedang membangun sebuah proyek untuk mencapai ke sana. Kalau itu tiba dengan saya yang memegang kendali, sempurna, jika tidak, akan tetap indah untuk tahu bahwa saya memiliki kontribusi dalam konstruksi masa depan ini.”

“Saya tidak terkejut oleh semangatnya, karena saya hidup dan bekerja di Italia selama dua tahun, saya bermain melawan Roma berkali-kali, jadi atmosfirnya tidak bisa disangkal,” pungkasnya.

Roma akan beraksi di ajang Serie A pada Senin (18/10/2021) dini hari nanti. Mereka dijadwalkan bertandang ke Allianz Stadium untuk menghadapi raksasa Italia lainnya yang mulai menuai poin penuh belakangan ini, Juventus.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *