Liga Inggris

Inilah Rahasia Fred Bisa Moncer di Manchester United

IOGBola – Gelandang Manchester United, Fred belum lama ini membeberkan rahasia dirinya bisa moncer di musim ini karena mendapatkan banyak masukan dari Michael Carrick sehingga penampilannya pun membaik dibandingkan sebelumnya.

Didatangkan dari Shakhtar Donetsk dengan mahar 52 juta pounds, Fred mendapatkan banyak cercaan di musim perdananya di MU. Sang gelandang banyak dikritik setelah terlihat kesulitan beradaptasi dengan ritme permainan sepakbola Inggris.

Namun di musim 2019/20, Fred menjelma menjadi andalan di lini tengah United. Ia mendapatkan banyak pujian karena tidak hanya bisa membantu serangan, namun ia juga sangat bagus dalam membantu pertahanan United.

Fred mengakui bahwa peningkatan performanya ini berkat bantuan dari sang pelatih, Michael Carrick. “Michael Carrick adalah asisten pelatih yang banyak membantu saya di proses adaptasi dan transisi saya,” beber Fred kepada Trivela.

Dampingi Terus

Fred menyebut bahwa Carrick benar-benar berperan besar dalam perkembangannya. Sang pelatih terus mendampinginya sehingga ia mulai terbiasa dengan ritme permainan di Inggris.

“Dia [Carrick] adalah sosok idola di klub ini. Dia juga adalah pemain yang hebat yang bermain di posisi yang sama seperti saya saat ini.”

“Setiap hari dia banyak membantu saya. Ia selalu berbicara dengan saya lalu setelah sesi latihan, kami selalu melakukan latihan tambahan. Terkadang saya berlatih penyelesaian akhir, terkadang umpan, dll.”

Paling Memahami

Fred mengakui bahwa mengapa Carrick bisa membantu perkembangannya karena sang pelatih pernah bermain di posisinya saat ini. Jadi ia tahu betul apa yang harus dilakukan agar bisa menjadi pemain top di EPL.

“Dia [Carrick] adalah sosok yang sangat memahami sepakbola dan ia pernah menjalani peran itu di tim ini. Saya rasa tidak ada orang lain yang lebih bagus daripada dia untuk membantu saya di sini.”

“Ia memahami semua kesulitan di posisi ini, ia juga tahu semua jalan pintas untuk masalah-masalah itu. Ia selalu mencoba menunjukkan itu semua di sesi latihan dan juga di pertandingan. Ia memiliki peran besar pada karir saya di United dan saya sangat bersyukur dilatih oleh ia.” ujarnya.

Jadi Pahlawan

Musim ini Fred menjadi starter reguler di lini tengah Manchester United.

Ia biasanya ditandemkan dengan Scott McTominay untuk menjadi motor di lini tengah Setan Merah.

(Trivela)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close