Liga Inggris

Hasil Pertandingan Watford vs Liverpool 3-0 Liga Inggris

IOGBola.comHasil Pertandingan Watford vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-28 yang berlangsung di Vicarage Road, Minggu 1 Maret 2020. Liverpool meraih kekalahan memalukan tiga gol tanpa balas.

Dalam pertandingan kedua tim sempat bermain imbang di babak pertama. Gol-gol Watford lahir di babak kedua. Ismalia Sarr mencetak dua gol di menit ke-54 dan 60, lalu meladeni Troy Deeney untuk mencetak gol ketiga tim tuan rumah di menit ke-72. Liverpool terus mencoba, tapi tidak bisa menemukan celah pada pertahanan tim tuan rumah.

Hasil ini menjadi pukulan telak bagi The Reds. Mereka begitu sempurna musim ini, nyaris tak terkalahkan. Hanya Watford yang mampu membuat pemain Liverpool mengingat kembali rasanya kalah di Premier League.

Liverpool langsung menyerang begitu pertandingan dimulai, tapi tidak ada ancaman berarti. 10 menit pertama, Watford bisa bertahan dengan baik dan mengatasi serangan-serangan tim tamu.

Pasukan Jurgen Klopp memang lebih mendominasi penguasaan bola, tapi tidak benar-benar mengancam. Waford jelas bisa mengatasi Liverpool dengan baik, justru berbahaya dalam serangan balik.

Sampai menit ke-20, Watford justru terlebih dahulu mendapatkan peluang matang. Namun, tembakan Deulofeu dari dalam kotak penalti masih melenceng.

The Reds tidak bisa menemukan cara untuk membongkar pertahanan berlapis Watford. Hingga menit ke-30, pertandingan berjalan dalam skema yang sama. Serangan-serangan Liverpool hampir selalu terputus.

Permainan Liverpool jelas di bawah standar pada pertandingan ini. Selain sulit menemukan celah pada pertahanan lawan, pertahanan mereka pun tidak terlalu baik.

Pertandingan terkunci sampai akhir babak pertama. Selama 45 menit, Liverpool hanya melepas satu tembakan ke gawang Watford, yang bahkan tidak tepat sasaran.

Timnya main buruk di babak pertama, Klopp tidak mengubah apa pun. Liverpool masih bermain dengan pola yang sama, berusaha menyerang melalui kedua sisi sayap.

Meski bermain defensif, Watford justru bisa mencetak gol terlebih dahulu. Berawal dari lemparan ke dalam sederhana, Doucoure bisa mencuri bola di belakang Lovren lalu mengirim umpan silang ke depan gawang.

Tidak terduga, Sarr justru lebih cepat dari pemain Liverpool untuk merespons bola sodoran Doucoure. Sepakannya dari jarak dekat jelas tidak bisa dihalau Alisson. Gol! Watford 1-0 Liverpool di menit ke-54.

Unggul membuat Watford kian percaya diri, tertinggal membuat Liverpool mulai panik. Ini kali kedua The Reds tertinggal di Premier League dalam 17 laga terakhir.

Menit ke-60, Liverpool kembali kebobolan. Lagi-lagi berawal dari lemparan ke dalam sederhana yang gagal diantisipasi bek-bek Liverpool. Deeney melepas umpan spekulatif, yang ternyata bisa dikejar Sarr untuk berhadapan satu lawan satu dengan Alisson dan melambungkan bola. Gol! Watford 2-0 Liverpool.

Tepat ketika berusaha bangkit, Liverpool justru kebobolan gol ketiga. Bermula dari situasi tidak berbahaya, Alexander-Arnold membuat kesalahan backpass yang bisa dipotong Sarr.

Sarr berada di posisi apik dalam kotak penalti, menyodorkan bola yang langsung disambut tembakan Deeney ke gawang kosong. Gol! Watford 3-0 Liverpool di menit ke-72.

Unggul tiga gol membuat Watford bermain kian semangat, tidak tampak kelelahan. Mereka bisa jadi tim pertama yang mengalahkan Liverpool di Premier League musim ini.

Liverpool terus mencoba, tapi tidak ada perubahan apa pun di papan skor. Wasit pun meniup peluit panjang, Liverpool pulang dengan kekalahan 0-3. Nama Ismalia Sarr akan terus diingat.

Susunan Pemain

Watford (4-2-3-1): Ben Foster; Kiko Femenia, Christian Kabasele, Craig Cathcart, Adam Masina; Will Hughes, Etienne Capoue; Ismaila Sarr (82′ Ignacio Pussetto), Abdoulaye Doucoure (90′ Nathaniel Chalobah), Gerard Deulofeu (37′ Roberto Pereyra); Troy Deeney

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk (c), Dejan Lovren, Andrew Robertson; Alex Oxlade-Chamberlain (65′ Divock Origi), Fabinho, Georginio Wijnaldum (61′ Adam Lallana), Mohamed Salah, Roberto Firmino (79′ Takumi Minamino), Sadio Mane

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *