Bola  

Hasil Pertandingan Timnas Guam U-17 vs Timnas Indonesia U-17 0-14

Hasil Pertandingan Timnas Guam U-17 vs Timnas Indonesia U-17 0-14
Hasil Pertandingan Timnas Guam U-17 vs Timnas Indonesia U-17 0-14

IOGBOLA – Timnas Indonesia U-17 mengawali langkah mereka di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan kemenangan yang sangat mengesankan, tim bertajuk Garuda Nusantara ini sukses mengalahkan Guam dengan skor 14-0.

Gol-gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh quattrick Arkhan Kaka, sementara sisa gol Indonesia dipersembahkan Muhammad Narendra Tegar, M.Riski Afrisal, Sulthan Zaky Prama, Jehan Pahlevi, Muhammad Gaoshirowi, Figo Denis, Habil Abdillah, Nabil Asyura, Ji Da Bin plus satu gol bunuh diri dari Donovan Moss.

Berkat kemenangan telak ini, Timnas Indonesia U-17 menempati peringkat kedua grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Uni Emirat Arab menjadi pemuncak klasemen karena mereka sudah meraih dua kemenangan.

Hasil Pertandingan Timnas Guam U-17 vs Timnas Indonesia U-17 0-14

Timnas U-17 Indonesia langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Anak asuh Bima Sakti langsung terjepit sejak kick-off.

Garuda Nusantara mencetak gol pertama hanya dalam waktu delapan menit. Dari kericuhan di depan gawang Guam, bola berhasil dihempaskan ke udara oleh tendangan keras Alhankaka. Indonesia unggul 1-0.

Dua menit berselang, Kaka kembali mencatatkan namanya di papan skor. Mendapatkan umpan datar dari Narendra, dia melepaskan tembakan mendatar yang meleset dari kiper Guam.

Pada menit ke-25, bek Guam melakukan handball di area penalti dan tim nasional Indonesia memenangkan tendangan penalti. Kaka yang menjadi algojo gagal ditembak kiper Guam yang sangat paham arah tendangan penalti.

Dua menit berselang, giliran Narendra yang mencetak gol, Subaga melakukan umpan silang dari kanan, dan sang gelandang menyundul gawang. Skor menjadi 4-0, dengan Indonesia mengambil keuntungan.

Pada menit ke-32, Timnas Indonesia memperpanjang skor menjadi 5-0. Kali ini, Nabil melakukan umpan silang dari kanan sebelum bola disundul sempurna oleh Rizky Afrisal.

Dua menit berselang, Akankaka kembali mencetak gol. Dengan sundulan umpan, Kaka masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan keras yang merobek gawang Goum.

Sultan Zaki juga mencetak gol di penghujung babak pertama ketika ia berhasil menyelesaikan umpan silang pendek dari Akahan Kaka di dalam kotak. Babak pertama berakhir dengan skor 7-0.

Di babak kedua, Bima Sakti memutuskan untuk menarik kelompok inti pemain Garuda Asia. Pemain seperti Arkhan Kaka ditarik keluar untuk beristirahat.

Pertandingan baru saja dimulai, dan Timnas Indonesia akan memperbesar keunggulan menjadi 8-0. Kali ini bek Guam Donovan Moss mencoba memblok umpan silang Indonesia, namun bola masuk ke gawangnya sendiri.

Dua menit berselang, Pahlavi yang turun dari bangku cadangan mencetak gol kesembilan bagi Indonesia. Diawali dengan umpan silang Nabil, Jehan masuk ke kotak penalti dan melepaskan tendangan voli keras, yang gagal ditepis kiper Guam.

Setelah 10 menit, pemain pengganti Muhammad Koshrowi menerima umpan dari Narendra dan berhasil memasukkan bola ke gawang Guam, memberi Indonesia keunggulan. Skor menjadi 10-0 untuk keunggulan Indonesia.

Meski menang 10-0, Timnas Indonesia tidak memperlambat permainan. Pada menit ke-79, Habil Abdillah melakukan umpan silang dan bek Guam salah memprediksi gol. Skor menjadi 11-0.

Pada menit ke-84, setelah tembakan Figo Dennis menembus gawang Guam, Timnas Indonesia kembali menambah keunggulan bagi tim Indonesia. Skor menjadi 12-0.

Bencana bagi tim nasional Guam tidak berakhir di situ. Dua menit kemudian, bek mereka Nicolas Chaguaraf menerima kartu kuning kedua setelah mengembalikan handball di area penalti. Nabil Asyura sukses menjalankan perannya sebagai algojo, sehingga skor menjadi 13-0 untuk dimanfaatkan Indonesia.

Di masa injury time, Guam kembali kebobolan. Lewat serangan balik, Ji Dabin sukses mencetak bola ke gawang Guam. Skor 14-0, berlanjut hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain

Guam U-17 (4-3-3): Jacob Toves; Donovan Moss, Nicolas Chargualaf, Caleb Sablan, Brenden Tim Tuey; Sean Halahle, Erwin Baltazar Jr, Levi Berg; Beau Perez, Samuel Entenson, Nicholas Moore.

Pelatih: Samuel San Gil

Indonesia U-17 (4-3-3): Andrika Rachman; Rizdjar Subagja, Sulthan Zaky Prama, Muhammad Iqbal Gwijangge, Habil Abdillah; Hanif Ramadhan, Muhammad Kafiatur Rizky, Muhammad Narendra Tegar; Muhammad Nabil Asyura, Arkhan Kaka Putra, M.Riski Afrisal

Pelatih: Bima Sakti

Exit mobile version