Liga Inggris

Hasil Pertandingan Manchester United vs Leeds United 6-2

IOGBOLALiga Inggris – Hasil Pertandingan Manchester United vs Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Old Trafford, Minggu 20 Desember 2020 malam. Setan Merah sukses mengandaskan tim tamu dengan skor telak 6-2.

Tim Setan Merah mampu unggul cepat dengan menggelontorkan dua gol hanya dalam kurun waktu tiga menit pada awal babak pertama.

Scoot McTominay menjadi sosok terciptanya dua gol cepat yang dihasilkan oleh Manchester United. Bruno Fernandes dan Anthony Martial menjadi dua pemain yang menginisiasi gol McTominay.

Hasil Pertandingan Manchester United vs Leeds United 6-2

Memasuki menit 20, Manchester United berhasil memperlebar jarak setelah Fernandes mencetak gol lewat sepakan akuratnya. Tak berhenti disitu, gantian Victor Lindelof yang mencatatkan namanya di papan skor.

Pemain asal Swedia itu mencetak gol setelah menerima assist berupa sundulan dari Martial pada menit 37. Leeds United akhirnya mampu memperkecil kedudukan setelah Cooper mencetak gol memanfaatkan tendangan sudut dari Raphinha.

Skor 4-1 mewarnai hasil babak pertama laga Manchester United melawan Leeds United. Ketika babak kedua dimulai, Manchester United berhasil menambah dua gol lagi lewat Daniel James (66′) dan Fernandes (70’p).

Sebelum akhirnya skor kembali berubah setelah Stuart Dallas mencetak gol indah pada menit 73. Skor 6-2 akhirnya mewarnai pesta gol kemenangan Manchester United atas Leeds United di Stadion Old Trafford.

Kemenangan tersebut membuat Manchester United naik ke posisi ketiga. Tim Setan Merah menggeser posisi dari Everton, Tottenham, dan Southampton. Manchester United kini mengoleksi 26 poin, terpaut satu angka dari Leicester City diatasnya.

Jalannya Pertandingan

Manchester United mendapatkan start impian untuk mengawali laga melawan Leeds. Dalam 170 detik, The Red Devils sudah berhasil menciptakan 2 gol lewat Scott McTominay.

Gol pertama diciptakan McTominay ketika laga berlangsung 68 detik. Bruno Fernandes memperoleh bola di lini tengah dan memberikan umpan pendek ke McTominay.

Pemain asal Skotlandia langsung melepas sepakan kaki kanan keras yang tak mampu ditepis oleh kiper Leeds. 1-0. Tak sampai dua menit, McTominay kembali menggandakan keunggulan Man United.

Kali ini, ia menerima umpan terobosan Anthony Martial. Setelah masuk kotak penalti, McTominay pun berhasil menaklukkan kiper Leeds, Illan Meslier. 2-0.

Leeds mencoba bangkit usai kebobolan 2 gol cepat. Patrick Bamford sempat mencetak gol pada menit ke-18.

Namun wasit menganulir golnya karena dirinya telah berada dalam posisi offside terlebih dulu. Justru serangan Man United menghasilkan gol pada menit ke-20. Fred mencoba mengirim umpan untuk Anthony Martial ke kotak penalti, namun diblok oleh Luke Ayling.

Bola liar, langsung ditendang oleh Bruno Fernandes menghujam gawang untuk membawa Man United unggul 3-0.

Manchester United mampu menambah keunggulan kembali pada menit ke-37. Skema sepak pojok membuat Anthony Martial mampu memenangi duel udara dan membuat bola menuju ke arah Victor Lindelof.

Dengan sekali sentuh, ia menceploskan bola ke dalam gawang dari jarak dekat. 4-0. Leeds akhirnya mampu memperkecil ketinggalan, 3 menit sebelum jeda.

Kapten tim, Liam Cooper berhasil menanduk bola masuk ke gawang David de Gea, usai menerima umpan silang dari sepak pojok Raphinha. 1-4. Skor 4-1 untuk keunggulan Manchester United atas Leeds menutup babak pertama.

Manchester United menambah dua gol lewat Daniel James dan Bruno Fernandes pada babak kedua, sementara Leeds United mencetak gol kedua lewat Dallas.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *