Liga Inggris

Hasil Pertandingan Manchester City vs Leicester City 6-3

IOGBOLA – Hasil Pertandingan Manchester City vs Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-19 musim 2021-2022 di Etihad Stadium, Minggu 26 Desember 2021 malam WIB. Tim besutan Pep Guardiola menang cukup telak 6-3.

Di laga ini, Manchester City hanya membuat dua pergantian pemain dari skuat yang terakhir kali bersua Newcastle. Sementara itu Leicester City memasukkan enam pemain baru dari skuat yang terakhir bersua lawan Liverpool.

Duel berlangsung berat sebelah di babak pertama. City benar-benar mendominasi jalannya pertandingan. Baru di babak kedua pertandingan menjadi lebih hidup karena Leicester bisa memberikan perlawanan berarti.

Gol-gol dari Manchester City dicetak Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez, Ilkay Gundogan, dan Raheem Sterling (dua gol). Sementara itu gol Leicester City dihasilkan James Maddison, Ademola Lookman, dan Kelechi Iheanacho.

Hasil Pertandingan Manchester City vs Leicester City 6-3

Babak Pertama

Manchester City langsung keluar menyerang begitu laga dimulai. Dan baru lima menit laga berjalan mereka sudah bisa mencetak gol melalui Kevin de Bruyne di menit kelima. Ia menerima umpan lambung dari Fernandinho, mengecoh Vestergaard, sebelum akhirnya menjebol gawang Leicester dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti. 1-0.

Menit ke-13, wasit memutuskan untuk mengecek VAR. Sebab diduga ada pelanggaran yang dilakukan oleh Youri Tielemans pada Aymeric Laporte. Eksekusi kemudian dilakukan oleh Riyad Mahrez pada menit ke-14 dengan sempurna.

Leicester berusaha bangkit. Mereka mendapat peluang pada menit ke-18. Namun bola tendangan Maddison bisa dihalau oleh Ederson. Kiper asal Brasil itu sekali lagi membuat penyelamatan pada menit ke-20 atas tendangan Perez di dalam kotak penalti.

Namun pada menit ke-21, gawang Leicester malah jebol lagi. City menyerang melalui Cancelo dari sisi sayap kanan. Bek asal Portugal itu memberikan umpan datar ke tengah kotak penalti dan bisa diblok Schmeichel. Namun bola liar bisa disambar oleh Gundogan. 3-0.

Menit ke-24, Tielemant tak belajar dari kesalahannya. Ia memanjangkan kakinya dan menjegal Sterling yang sedang berakselerasi di kotak penalti. Menit ke-25, gawang Leicester kemasukan gol keempat via eksekusi dari titik 12 pas Sterling. 4-0.

Menit ke-35 peluang didapat City melalui Sterling. Namun bola sepakan Sterling bisa ditepis Schmeichel. Menit 45+1, kiper asal Denmark itu dipaksa melakukan penyelamatan lagi. Kali ini dari sepakan Gundogan.

Laga babak pertama akhirnya usai. Manchester City 4-0 Leicester City.

Babak Kedua

Di babak kedua, Leicester City langsung melakukan pergantian pemain. Ayoze Perez ditarik keluar dan digantikan Timothy Castagne. Mulanya The Foxes memilih bermain lebih bertahan. Manchester City pun mengendalikan tempo dan memaksa sang tamu bertahan.

Namun Leicester kemudian membuat kejutan pada menit ke-55. Umpan lambung dari sisi kanan The Foxes gagal diantisipasi Laporte, dan bola dikuasai oleh Iheanacho. Ia kemudian memberikan umpan pada James Maddison, yang akhirnya bisa mengalahkan Ederson. 4-1.

Menit ke-59 Leicester mengejutkan Man City lagi. Melalui skema serangan balik lagi, Maddison di tengah lapangan memberikan bola pada Iheanacho. Ia menekan pertahanan City sebelum akhirnya memberikan umpan matang di antara Laporte dan Dias, yang kemudian bisa dituntaskan dengan apik oleh Ademola Lookman. 4-2.

Menit ke-65, Leicester kembali mencetak gol. Maddison melepas tendangan melengkung dari sisi kanan luar kotak penalti. Bola bisa ditepis oleh Ederson tapi membentur mistar gawang. Bola liar jatuh ke kaki Iheanacho, yang kemudian bisa menjebol gawang The Citizen dengan tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti. 4-3.

Laga makin seru. Leicester makin bersemangat mencari gol penyeimbang. Sayangnya justru City yang akhirnya bisa mencetak gol lagi. Pada menit ke-69, umpan sepak pojok Mahrez berhasil ditanduk oleh Laporte, yang bisa meloloskan diri dari pengawalan Iheanacho. Bola mengarah ke pojok kiri atas gawang The Foxes. 5-3.

Menit ke-70, Leicester nyaris mencetak gol lagi. Maddison melepas tendangan bebas cepat, memanfaatkan kelengahan pertahanan City. Bola diterima Iheanacho yang bisa bebas berhadapan dengan Ederson. Namun peluang itu gagal berbuah gol karena bola bisa diblok kiper Brasil tersebut.

Menit ke-87, perjuangan Leicester dipastikan berakhir. Pasalnya Man City bisa mencetak gol lagi. Kali ini melalui Sterling yang memanfaatkan kemelut di kotak penalti usai sepak pojok dari sisi kiri. 6-3.

Gol tersebut menjadi gol terakhir yang tercipta di laga ini. Dengan hasil ini, Manchester City sekarang masih kokoh di pucuk klasemen sementara Premier League 2021-22 dengan raihan 47 angka dari 19 laga. Sementara Leicester City tertahan di posisi 10 dengan koleksi 22 angka dari 17 pertandingan.

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Fernandinho, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling.

Pelatih: Josep Guardiola

Leicester City (4-3-3): Kasper Schmeichel; Marc Albrighton, Daniel Amartey, Jannik Vestergaard, Luke Thomas; Kiernan Dewsbury-Hall, Youri Tielemans, James Maddison; Ayoze Perez, Kelechi Iheanacho, Ademola Lookman.

Pelatih: Brendan Rodgers

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.