Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liverpool vs Tottenham 2-1

IOGBOLA – Hasil Pertandingan Liverpool vs Tottenham dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-13 musim 2020-2021 di Anfield Stadium, Kamis 17 Desember 2020. Kedua tim harus bermain imbang 2-1.

Liverpool unggul terlebih dahulu lewat gol Mohamed Salah di menit ke-26, tapi Tottenham dengan cepat menyamakan kedudukan melalui aksi Son Heung-Min di menit ke-33.

Barulah di ujung pertandingan Roberto Firmino muncul sebagai pahlawan dengan mencetak gol kemenangan Liverpool.

Hasil ini mendorong Liverpool naik ke puncak klasemen sementara dengan 28 poin, menggusur Tottenham yang ada di peringkat kedua dengan 25 poin.

Hasil Pertandingan Liverpool vs Tottenham 2-1

Babak pertama

Liverpool langsung menggebrak sejak awal, menekan Spurs dengan serangan-serangan intens. 10 menit pertama praktis jadi milik Liverpool, tim tamu hanya bisa bertahan.

Sejumlah peluang tercipta pada gelombang pertama serangan Liverpool, tapi Tottenham bisa bertahan menghadapi tekanan dengan baik.Hingga menit ke-20, Lloris tampil impresif dengan memuntahkan sejumlah peluang.

The Reds akhirnya menemukan gol pertama mereka di menit ke-26. Bereawal dari penetrasi Jones di sisi kiri, bola muntah ke jalur Salah yang kemudian melepas sepakan spekulatif dari tepi kotak penalti, berbelok, dan menjebol gawang Lloris. Gol! Liverpool 1-0 Tottenham.

Tepat setelah gol Liverpool, Tottenham langsung mengejutkan dengan gol balasan. Serangan balik cepat khas Spurs, Lo Celso membawa bola di tengah dan mengirim umpan terobosan untuk Son, yang menyelesaikannya dengan sepakan mendatar. Gol! Liverpool 1-1 Tottenham.

Kedua gol ini menunjukkan identitas kedua tim. Liverpool lebih ofensif dan agresif, layak mencetak gol pertama. Spurs lebih defensif, tapi berbahaya dalam serangan balik dan bisa menyamakan kedudukan.

Sisa babak pertama berjalan dalam pola yang sama, Liverpool menekan, Spurs bertahan. Meski begitu, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-1 mengantar pemain ke ruang ganti.

Babak kedua

Pertandingan dilanjutkan kembali dengan pola yang sama, tapi Tottenham tampak menerapkan tekanan lebih tinggi. Kan nyaris mencetak gol indah lewat sepakan jarak jauh di menit ke-52.

Beberapa menit kemudian giliran Salah yang mengancam dengan sepakan dari luar kotak penalti, tapi masih terlalu mudah bagi Lloris. Laga tampak lebih terbuka sejauh ini.

Liverpool masih mendominasi, tapi serangan-serangan Spurs pun mengancam. Sepakan Bergwijn masih membentur tiang, lalu setelahnya sundulan Kane masih melenceng meski berdiri bebas.

The Reds tak tinggal diam. Mane mengancam dengan sepakan keras yang masih membentur mistar. Salah beberapa kali melepas tembakan, tapi Lloris masih tampil tangguh.

Serangan Liverpool akhirnya berbuah manis di menit ke-90. Kali ini tendangan sudut Robertson meluncur tepat ke arah Firmino, yang menyambutnya dengan sundulan keras untuk menaklukkan Lloris. Gol! Liverpool 2-1 Tottenham.

Tottenham mencoba melawan di sisa laga, tapi tidak banyak peluang tercipta. Wasit pun meniup peluit panjang, skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool.

Susunan pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Rhys Williams, Fabinho, Andy Robertson; Curtis Jones, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Tottenham (4-3-3): Hugo Lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Eric Dier, Ben Davies; Moussa Sissoko, Pierre-Emile Hojbjerg; Steven Bergwijn (76′ Sergio Reguilon), Giovani Lo Celso (58′ Lucas Moura), Son Heung-Min (87′ Dele Alli); Harry Kane.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *