Liga Champions

Hasil Pertandingan Liverpool vs RB Leipzig 2-0 Liga Champions

IOGBOLALiga Champions – Hasil Pertandingan Liverpool vs RB Leipzig dalam leg kedua 16 besar Liga Champions musim 2020/2021 di Anfield Stadium, Kamis 11 Maret 2021 dini hari WIB.

Berkat hasil ini, Liverpool dinyatakan lolos ke babak perempat final. Mereka unggul secara agregat dengan skor 4-0 setelah berhasil meraih kemenangan pada leg pertama bulan Februari lalu dengan kedudukan 2-0.

Leipzig yang membutuhkan gol agar tidak tersingkir sempat membuat peluang pada menit ke-10. Peluang tersebut lahir dari tembakan keras dan mendatar Dani Olmo. Sayang, gol gagal tercipta karena bola mampu dihalau Alisson Becker.

Pada menit ke-20, giliran Liverpool yang menciptakan peluang emas. Diogo Jota mencoba mengkonversi umpan sepak pojok kiriman Trent Alexander-Arnold menjadi gol. Tetapi, Peter Gulacsi cukup sigap untuk menghalaunya.

Beberapa peluang lagi tercipta di sepanjang babak pertama, termasuk kesempatan Jota mencetak gol yang tersia-siakan pada masa injury time. Namun, skor 0-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Hasil Pertandingan Liverpool vs RB Leipzig 2-0 Liga Champions

Babak Kedua

Liverpool masih kesulitan untuk mencetak gol di awal babak kedua, begitu juga dengan RB Leipzig. Lini belakang masing-masing tim tampil dengan sangat impresif di laga kali ini.

Leipzig mendapatkan peluang emas di menit ke-65. Berawal dari umpan silang Hwang Hee-Chan, Alexander Sorloth sukses mengirim bola melewati jangkauan Alisson. Sayangnya, bola hanya mengenai mistar gawang!

Pada akhirnya, kebuntuan pecah di menit ke-70. Liverpool sukses mencetak gol lewat aksi Mohamed Salah yang mampu mengkonversi umpan Diogo Jota. Tembakannya mengarah ke pojok kanan bawah gawang dan gagal dihalau Gulacsi. 1-0.

Liverpool mengukuhkan tempat di perempat final begitu gol kedua lahir pada menit ke-74. Kali ini berasal dari Sadio Mane, memanfaatkan umpan silang Divock Origi. Liverpool unggul 2-0.

Juara bertahan Premier League itu mampu mempertahankan keunggulannya hingga wasit meniup peluit panjang. Liverpool dinyatakan sebagai pemenang dengan skor 2-0, agregat 4-0, dan berhak lolos ke perempat final.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Ozan Kabak, Andy Robertson (Kostas Tsimikas 90′); Thiago Alcantara (Naby Keita 71′), Fabinho, Georginio Wijnaldum (James Milner 82′); Mohamed Salah, Sadio Mane (Alex Oxlade-Chamberlain 90′), Diogo Jota (Divock Origi 71′).

RB Leipzig (3-1-4-2): Peter Gulacsi; Nordi Mukiele, Dayot Upamecano, Lukas Klostermann; Kevin Kampl (Alexander Sorloth 46′); Tyler Adams, Marcel Sabitzer, Dani Olmo (Amadou Haidara 72′), Christopher Nkunku; Emil Forsberg (Justin Kluivert 60′), Yussuf Poulsen (Hwang Hee-Chan 60′)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *