Berita  

Hasil Pertandingan Liga Inggris Newcastle vs Arsenal: Skor 2-0

Hasil Pertandingan Liga Inggris Newcastle vs Arsenal: Skor 2-0
Hasil Pertandingan Liga Inggris Newcastle vs Arsenal: Skor 2-0

IOGBOLAcom – Arsenal dipaksa bertekuk lutut oleh Newcastle di laga pekan ke-37 Premier League 2021-22 di St James’ Park, Selasa (17/05/2022) dini hari WIB.

Di pertandingan ini, Newcastle membawa dampak dua perubahan didalam skuat yang pada mulanya bermain melawan Manchester City. Sementara itu Arsenal jalankan tiga perubahan pemain berasal dari tim yang berduel lawan Tottenham

Gol pertama Newcastle tercipta berasal dari bunuh diri Ben White. Sementara gol kedua dihasilkan Bruno Guimaraes.

Babak Pertama
Newcastle dan Arsenal langsung saling serang begitu laga dimulai. Tapi di menit ke delapan The Gunners sempat dibuat jantungan. Sebab Wilson hampir memotong bola umpannya ke depan. Untungnya bola masih memantul ke arah Ben White.

Menit ke-20, Saka sempat mengancam gawang Newcastle usai bekerjasama dengan Odegaard. Tapi bola sepakannya diblok Dan Burn dan nampak lapangan.

Menit ke-30 Joelinton sukses menanduk bola hasil sepak pojok Matt Targett. Tapi bola membentur Tomiyasu dan nampak lapangan.

Enam menit kemudian Maximin lewat adangan Tomiyasu dan membiarkan tembakan ke pojok kanan bawah gawang Arsenal. Tapi bola masih mampu ditepis oleh Ramsdale.

Pada akhirnya tak tersedia gol tercipta hingga turun minum. Newcastle 0-0 Arsenal.

Babak Kedua
Newcastle memulai laga babak kedua dengan apik. Dalam tempo 10 menit usai kickoff, mereka langsung menjebol gawang Arsenal.

Ben White menjebol gawangnya sendiri. Ia salah mengantisipasi umpan silang berasal dari Joelinton. 1-0!

Usai unggul, Newcastle makin bernafsu untuk menjebol gawang Arsenal lagi. Menit ke-72 mereka hampir mencetak gol melalui tandukan Wilson. Tapi bola membentur White dan nampak lapangan.

Menit ke-82, Wilson mencoba menjebol gawang Arsenal berasal dari sedang lapangan sesudah memandang Ramsdale bergerak benar-benar maju berasal dari posnya. Untung bisnis itu tak berbuah gol.

Tapi menit ke-85 Newcastle akhirnya mampu mencetak gol keduanya ke gawang Arsenal. Kali ini Bruno Guimaraes sukses mencatatkan namanya di papan skor. Ia manfaatkan bola liar tepisan Ramsdale yang pada mulanya mengupayakan menghambat bola dikuasai Wilson. 2-0.

Pada akhirnya skor ini bertahan hingga akhir. Newcastle 2-0 Arsenal. Hasil ini membawa dampak The Magpies mengoleksi 46 poin berasal dari 37 laga dan bertengger di posisi 12 klasemen pas Premier League namun The Gunners terpaku di posisi kelima dengan koleksi 66 angka. Mereka tertinggal dua angka berasal dari Tottenham yang tersedia di peringkat empat.

Susunan Pemain
Newcastle (4-3-3): Martin Dubravka; Emil Krafth, Fabian Schar, Dan Burn, Matt Targett; Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Joelinton; Miguel Almiron, Callum Wilson, Allan Saint-Maximin.

Pelatih: Eddie Howe

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Nuno Tavares, Ben White, Gabriel Magalhaes, Takehiro Tomiyasu; Martin Odegaard, Mohamed Elneny, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Emile Smith Rowe.

Pelatih: Mikel Arteta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.