Liga Inggris

Hasil Pertandingan Leeds United vs Chelsea 0-0 Liga Inggris

IOGBOLA – Hasil Pertandingan Leeds United vs Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-28 musim 2020/2021, Sabtu 13 Maret 2021. Kedua tim harus bermain imbang tanpa gol.

Chelsea gagal menang. Namun, walau gagal membawa pulang tiga poin, masih ada satu sisi positifnya.

Chelsea belum tersentuh kekalahan bersama manajer baru mereka, Thomas Tuchel; itulah sisi positifnya. Bersama Tuchel, yang diangkat menggantikan Frank Lampard sejak 26 Januari 2021, Chelsea telah melalui 12 pertandingan di semua ajang, menang delapan kali dan seri empat kali (M8 S4 K0), mencetak total 13 gol dan baru dua kali kebobolan.

Hasil Pertandingan Leeds United vs Chelsea 0-0 Liga Inggris

Chelsea saat ini telah mengumpulkan 51 poin dari 29 pertandingan di peringkat 4, sedangkan Leeds memiliki 36 poin di peringkat 11. Berikutnya, Chelsea akan memainkan partai leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Atletico Madrid, yang akan digelar di Stamford Bridge tengah pekan mendatang.

Pertandingan berjalan cukup alot di babak pertama. Chelsea lebih unggul penguasaan bola dan menciptakan lebih banyak peluang daripada tuan rumah.

Leeds hanya punya satu peluang lewat tembakan Tyler Roberts dari luar kotak penalti di menit 14, yang bisa diamankan oleh kiper Edouard Mendy. Sementara itu, Chelsea melepaskan tujuh shots lewat Kai Havertz (2), Ben Chilwell, N’Golo Kante, Christian Pulisic, Hakim Ziyech, dan Mason Mount. Dari tujuh shots itu, hanya tiga yang on target, yakni melalui Havertz (2) dan Mount, tapi semuanya mentah oleh Illan Meslier di bawah mistar Leeds.

Di awal babak kedua, Havertz mendapatkan peluang emas, tapi gagal memberi Chelsea keunggulan. Leeds kemudian ganti mengancam lewat Raphinha, tapi Mendy kembali beraksi untuk mengagalkan peluang tuan rumah.

Tak kunjung bisa mencetak gol, Tuchel lantas melakukan sejumlah pergantian pemain. Pulisic, Ziyech, hingga Mason Mount ditariknya keluar. Sebagai gantinya, Tuchel memasukkan Reece James, Timo Werner, dan Callum Hudson-Odoi.

Di babak kedua, Chelsea punya lima tembakan tepat sasaran. Namun, dari semua peluang Chelsea itu, tetap tak ada satu pun yang bersarang di gawang Leeds.

Hingga habis waktu normal, juga tiga menit stoppage time, tetap tak ada gol yang tercipta. Leeds dan Chelsea harus puas berbagi satu angka.

Susunan Pemain

Leeds (4-1-4-1): Meslier; Ayling, Diego Llorente, Struijk, Alioski (kuning 71); Phillips; Raphinha, Roberts (kuning 23), Dallas, Harrison (Helder Costa 64); Bamford (Rodrigo 35 – kuning 75) (Klich 79).

Pelatih: Marcelo Bielsa.

Chelsea (4-2-3-1): Mendy; Azpilicueta, Christensen, Rudiger, Chilwell; Kante, Jorginho; Ziyech (Werner 70), Mount (Hudson-Odoi 81), Pulisic (James 69); Havertz.

Pelatih: Thomas Tuchel.

IOGBOLA merupakan berita bola liga inggris terpercaya di Indonesia yang dirangkum dari berbagai sumber terpercay.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *