Internasional

Hasil Pertandingan Italia vs Bulgaria 1-1

IOGBOLA – Hasil Pertandingan Italia vs Bulgaria dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2020 yang digelar di Stadio Artemio Franchi, Jumat 3 September 2021. Kedua negara harus bermain imbang 1-1.

Juara bertahan Euro 2020 nampak mendominasi permainan dengan nyaman sejak awal pertandingan. Pada menit ke-12, mereka mendapatkan peluang emas dari sepakan Lorenzo Insigne yang sayangnya melebar di sisi gawang.

Hasil Pertandingan Italia vs Bulgaria 1-1

Empat menit berselang, Italia berhasil mendapatkan gol pertamanya di laga ini. Gol tersebut diciptakan dengan sangat spesial oleh Federico Chiesa yang melakukan aksi solo run sebelum mencetak gol dengan bantuan Ciro Immobile 1-0.

Keunggulan Italia bertahan cukup lama sampai gol penyama kedudukan dari Bulgaria tercipta di menit ke-39. Atanas Iliev sukses menjebol gawang yang dikawal Gianluigi Donnarumma dengan memanfaatkan asis dari Kiril Despodov. 1-1.

Italia nyaris mencetak gol keduanya pada menit-menit akhir babak pertama. Sepakan Insigne nampak seperti akan masuk ke gawang Bulgaria, namun Georgi Georgiev bisa menghadang bola menggunakan kakinya. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Babak Kedua

Italia nyaris unggul pada babak awal babak kedua. Setelah menerima operan dari Jorginho, Immobile menarik Georgiev keluar dari sarangnya dan melepaskan tembakan ke gawang kosong. Sayang, bola berhasil dihalau Petar Vitanov sebelum melewati garis gawang.

Chiesa nyaris membubuhkan namanya kembali di papan skor. Pada menit ke-61, striker Juventus tersebut melakukan putaran sebelum melepaskan tembakan. Gol urung tercipta karena bola berhasil dihentikan oleh Georgiev.

Italia benar-benar dominan di babak kedua hingga membuat Bulgaria tak mampu melepaskan tembakan. Akan tetapi, Gli Azzurri tetap kesulitan untuk menereobos pertahanan sang lawan yang begitu rapat.

Saking mendominasinya, Gli Azzurri mendapatkan sepak pojok yang ke-10 pada menit ke-87. Namun lagi-lagi upaya serangan dari Italia selalu mentok di hadapan benteng pertahanan Bulgaria yang begitu rapat.

Lima menit masa injury time tak mampu dimanfaatkan Italia untuk mencetak gol ke gawang Bulgaria yang sepertinya tidak lagi bernafsu mencetak gol. Pertandingan pun berakhir dengan kedudukan imbang 1-1.

Susunan Pemain

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Alessandro Florenzi (Rafael Toloi 64′), Leonardo Bonucci (c), Francesco Acerbi, Emerson (Lorenzo Pellegrini 90′); Nicolo Barella (Bryan Cristante 63′), Jorginho, Marco Verratti; Federico Chiesa, Ciro Immobile (Giacomo Raspadori 75′), Lorenzo Insigne (Domenico Berardi 74′).

Bulgaria (4-3-3): Georgi Georgiev; Andrea Hristov, Valentin Ivaylov Antov, Petko Hristov, Anton Nedyalkov; Georgi Kostadinov (c), Petar Vitanov (Kristiyan Malinov 75′), Dominik Yankov (Ivaylo Chochev 57′); Kiril Despodov (Radoslav Kirilov 75′), Atanas Iliev (Kaloyan Krastev 70′), Georgi Yomov (Spas Delev 46′).

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *