Liga Italia

Hasil Pertandingan Hellas Verona vs Juventus 2-1

IOGBola.comHasil Pertandingan Hellas Verona vs Juventus dalam laga lanjutan Liga Italia Serie A pekan ke-23 yang berlangsung di Stadio Marcatonio Bentegodi, 9 Februari 2020 dini hari WIB.

Pasukan Maurizio Sarri ini sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Cristiano Ronaldo di menit ke-65. Namun, tim tuan rumah tampil begitu agresif dan mencetak dua gol balasan lewat Fabio Borini (76) dan Giampaolo Pazzini (86).

Hasil ini mengancam posisi Juve di puncak klasemen sementara. Si Nyonya Tua masih memimpin dengan 54 poin, tapi peluang terbuka lebar bagi Inter Milan (51 poin) yang baru akan bertanding pada Senin (10/2/2020) dini hari WIB.

Di sisi lain, kemenangan ini membuktikan Verona sebagai salah satu tim berbahaya. Sebelumnya mereka menahan imbang AC Milan (1-1), Lazio (0-0), dan akhirnya mengalahkan Juventus ini.

Pertandingan langsung dimulai dengan tempo tinggi. Verona bermain begitu percaya diri di hadapan pendukung mereka sendiri. Juve tertekan dan kesulitan.

Menit ke-10, Szczesny dipaksa membuat penyelamatan gemilang untuk percobaan Faraoni. Verona bermain begitu agresif, Juve dipaksa bertahan begitu dalam.

Pola yang sama bertahan sampai 15 menit pertandingan berjalan. Juve sulit keluar dari tekanan, tidak bisa membawa bola cukup lama untuk menyerang.

Biar begitu, kualitas pemain Juve tetap lebih unggul. Costa nyaris mencetak gol lewat satu kesempatan tembakan jarak jauh, sayangnya bola masih membentur mistar.

Menit ke-21, usaha Verona akhirnya berbuah gol. Veloso mengeksekusi tendangan bebas yang disambut sundulan Kumbulla dengan sempurna. Nahasnya euforia Verona hanya singkat, VAR menganulir gol tersebut karena offside.

Gagal unggul tidak memubuat Verona mengendurkan serangan mereka. Agresivitas tinggi terus diterapkan, mereka mendapatkan peluang matang di menit ke-30 lewat aksi Zaccagni.

Juve pun tidak bisa dipandang remeh. Meski jarang membawa bola, serangan mereka kerap kali berbahaya setiap kali menemukan celah.

Menit ke-36, Ronaldo menemukan ruang di sisi kiri untuk melepaskan tembakan melengkung mendatar ke tiang jauh. Arah bola sudah sangat baik, sayangnya justru tepat menghajar tiang.

Ronaldo mendapatkan peluang lagi di menit ke-43, tapi sundulannya melenceng. Tempo pertandingan menurun menjelang akhir babak pertama.

Satu gol yang dianulir dan dua tembakan membentur tiang sudah cukup memuaskan untuk menutup 45 menit pertama.

Babak kedua dimulai dengan tempo sedang. Verona masih tampil berani, tapi belum seagresif di babak pertama. Juventus pun meningktkan tempo serangan mereka.

10 menit babak kedua berhalan, Juve masih terus mencoba. Sarri mencoba mengubah keseimbangan pertandingan dengan memasukkan Paulo Dybala di menit ke-61.

Juve mulai lebih nyaman menguasai bola, Verona harus bertahan sebaik mungkin. Sayangnya, masih belum banyak peluang matang tercipta.

Usaha demi usaha Juve akhirnya membuahkan hasil. Berawal dari umpan satu-dua dengan Bentancur, Ronaldo bisa melewati Rrrahmani untuk melepas tembakan keras dari tepi kotak penalti yang menghujam sudut kiri bawah gawang Silvestre. Gol! Verona 0-1 Juve di menit ke-65, pertandingan dimulai.

Tertinggal tidak membuat Verona lesu. Amrabat jadi salah satu pemain paling merepotkan. Umpan silangnya nyaris dikonversi jadi gol oleh Pazzini di menit ke-71.

Juve lengkah, Verona bisa menemukan celah untuk menyamakan kedudukan. Pjanic gagal mengecoh Borini, yang membebaskan striker 28 tahun ini untuk berhadapan satu lawan satu dengan Szczesny. Tanpa ampun, Borini melepaskan tembakan melengkung yang mengarah tepat ke sudut kanan bawah. Gol! Verona 1-1 Juventus di menit ke-76.

Drama kembali terjadi di menit ke-85. Bonucci terlihat jelas meninju bola ketika berusaha berduel di udara dengan salah satu pemain Verona di kotak penalti. VAR intervensi, penalti diberikan pada tuan rumah.

Peluang ini tidak sia-sia. Pazzini maju seagai eksekutor, melepas tembakan keras ke sisi kanan gawang Szczesny, yang sudah menebak dengan tepat, tapi bola terlalu deras. Gol! Verona 2-1 Juventus.

Tertinggal menjelang akhir laga jelas membuat Juventus panik. Serangan demi serangan dilancarkan, tapi pertahanan Verona masih cukup rapi.

6 menit tambahan waktu tidak cukup bagi Juventus. Skor 2-1 tidak berubah, Verona memetik kemenangan mengejutkan.

Susunan Pemain

Hellas Verona: Marco Silvestre; Amir Rrahmani, Koray Gunter, Marash Kumbulla; Marco Faraoni, Miguel Veloso (58′ Valerio Verre), Sofyan Amrabat, Darko Lazovic (79′ Federico Dimarco); Matteo Pessina, Mattia Zaccagni (69′ Giampaolo Pazzini); Fabio Borini.

Juventus: Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur (82′ Mattia De Sciglio), Miralem Pjanic, Adrien Rabiot; Douglas Costa (72′ Aaron Ramsey), Gonzalo Higuain (59′ Paulo Dybala), Cristiano Ronaldo.

IOGBOLA – BERITA SEPAK BOLA TERKINI

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *